Kepada Wisudawan Harvard, Miliarder Ini Sebut Uang Tidak Penting

Kompas.com - 01/06/2019, 07:03 WIB
Ilustrasi Wisuda ShutterstockIlustrasi Wisuda

NEW YORK, KOMPAS.com - Miliarder dan mantan Wali Kota New York Michael Bloomberg memberikan pidato pada acara wisuda Harvard University Business School. Dalam pidatonya, Bloomberg memberikan pandangannya soal uang.

Menurut Bloomberg, uang bukanlah hal yang penting bagi mereka yang baru lulus kuliah. Mengapa demikian?

Dilansir dari Ladders, Sabtu (1/6/2019), Bloomberg menegaskan para lulusan baru harus melupakan soal gaji ketika memikirkan tentang pekerjaan pertama mereka. Jangan jadikan gaji tinggi sebagai prioritas ketika melamar pekerjaan pertama.

Baca juga: Baru Lulus Kuliah? Simak Tiga Hal Ini agar Cepat Dapat Kerja

Bloomberg pun menyarankan kepada para wisudawan untuk mengejar kebahagiaan ketimbang uang ketika mereka mencari pekerjaan pertama setelah lulus kuliah.

"Benar deh, ketika kalian memperoleh tawaran pekerjaan, pesan saya untuk kalian adalah ketika kemudian kalian mempertimbangkan perubahan karier, jangan pertimbangkan gaji," sebut Bloomberg.

Konglomerat media tersebut menuturkan, buatlah keputusan terkait pekerjaan berdasarkan kepada kualitas kesempatan yang dapat Anda peroleh. Selain itu, buat keputusan karier terhadap pekerjaan yang menurut Anda paling menyenangkan dan memberi ruang untuk tumbuh.

Baca juga: Menganggur Setelah Lulus? Mungkin ini Penyebabnya

"Hal yang penting bagi karier Anda adalah bukan gaji, (namun) pengembangan (diri) dan kebahagiaan. Gaji akan datang kemudian," sebur Bloomberg.

Ia pun memberi tips bagi wisudawan untuk membantu menentukan pekerjaan, yakni jujur pada diri sendiri dan perusahaan, carilah pekerjaan di perusahaan yang berkomitmen dalam kegiatan amal, beramal, dan jangan memandang rendah pegawai jika sudah berada di posisi pemimpin.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber theladders
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X