Perusahaan Asuransi Bangun Sekolah di Wilayah Terdampak Bencana

Kompas.com - 18/06/2019, 18:21 WIB
Puing-puing reruntuhan rumah warga Jono Oge Kabupaten Sigi akibat diguncang gempa bermagnitudo 7.4 KOMPAS.com/ROSYID AZHARPuing-puing reruntuhan rumah warga Jono Oge Kabupaten Sigi akibat diguncang gempa bermagnitudo 7.4

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi Chubb mengumumkan pemberian bantuan dana hampir Rp 750 juta untuk membangun kembali gedung sekolah di wilayah yang terdampak bencana di Sulawesi. Sekolah tersebut dibangun di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Inisiatif ini didanai oleh yayasan milik Chubb, yakni Chubb Charitable Foundation, dan didukung oleh perusahaan-perusahaan asuransi Chubb yang beroperasi di Indonesia, yaitu PT Chubb General Insurance Indonesia, PT Chubb Life Insurance Indonesia dan PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia.

Donasi tersebut disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dilakukan pembangunan permanen 3 ruang kelas, yang masing-masing berukuran lebar 7 meter dan panjang 8 meter.

Baca juga: Pemerintah Beri Keringanan Bagi Debitur KUR Terdampak Gempa Sulteng

Gedung sekolah tersebut adalah milik Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat di mana lebih dari 75 murid SMP memperoleh pendidikan sebelum gedung sekolah tersebut rusak parah akibat gempa bermagnitudo 7,4 mengguncang Sulawesi Tengah pada September 2018.

Tai-Kuan Ly, Direktur Utama PT Chubb General Insurance Indonesia, mengatakan, pihaknya meyakini pentingnya memperhatikan masyarakat dan komunitas lokal di mana pun Chubb beroperasi.

"Donasi untuk membangun kembali sekolah ini merefleksikan komitmen kami untuk membantu individu-individu yang terdampak bencana, terutama anak-anak usia sekolah, agar mereka bisa memiliki kehidupan yang produktif dan sehat di masa depan. Hal ini sejalan dengan program-program tanggung jawab sosial Chubb yang berfokus pada peningkatan kesempatan pendidikan bagi anak-anak yang kurang beruntung atau kurang mampu," sebut Ly dalam keterangannya, Selasa (18/6/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kini, pembangunan gedung sekolah yang baru sudah selesai. Adapun para siswa sudah melanjutkan studi mereka di dalam lingkungan yang aman.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.