Dirut Garuda: Rangkap Jabatan Sesuai Aturan

Kompas.com - 01/07/2019, 14:24 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Kantor KPPU, Jakarta, Senin (1/7/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Kantor KPPU, Jakarta, Senin (1/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra menyatakan tak ada pelanggaran atas rangkap jabatan di tiga perusahaan penerbangan.

Selain jadi Dirut Garuda Indonesia, pria yang akrab disapa Ari itu juga menjabat sebagai komisaris utama Sriwijaya Air dan Citilink.

"Kami sudah sampaikan semuanya, intinya bahwa rangkap jabatan sesuai dengan aturan dan semua prosedur yang berlaku," ujar Ari di Kantor KPPU, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Ari mengaku telah menjelaskan semuanya kepada Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengenai alasan dirinya rangkap jabatan di tiga perusahaan penerbangan.

"Kami sudah memberikan keterangan kepada pemeriksa terkait panggilan dugaan rangkap jabatan dan kami sudah sampaikan semuanya," kata Ari.

Ari sendiri diperiksa oleh KPPU sejak pukul 09.30 WIB dan baru selesai diperiksa pukul 13.30 WIB. Setelah memberi pernyataan ke media soal pemeriksaan tersebut, Ari tak mau menanggapi pertanyaan media perihal hal lain seperti penurunan harga tiket pesawat.

Sebelumnya, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) memeriksa Direktur Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.

Pemanggilan pria yang akrab disapa Ari itu karena diduga melanggar peraturan KPPU tentang rangkap jabatan.

"Iya kami panggil, ini prosesnya investigasi ya penyeledikan. Jadi dugaan kita ada jabatan rangkap, itu dalam UU 5 tahun 1999, mengenai persaingan jabatan rangkap itu ada pasal 26," ujar Komisioner KPPU Dinnie Melanie saat dikonfirmasi, Senin (1/7/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X