Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Dahi Diangkat Jadi Chief Digital Officer KG Media

Kompas.com - 11/07/2019, 07:07 WIB
Heru Margianto

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemimpin Redaksi Tribunnews.com Dahlan Dahi diangkat menjadi Chief Digital Officer (CDO) Kompas Gramedia (KG) Media per 1 Juli 2019.

Dahlan akan membawahi unit media berbasis digital di KG Media yakni Kompas.com, Kompas.TV, Kontan.co.id, Tribunnews. com, dan Grid Network.

Chief Digital Officer adalah peran baru di KG Media. Ia akan mensinergikan seluruh aset digital yang ada di KG Media mulai dari konten, bisnis, teknologi, dan operasional agar bisnis digital ini dapat bergerak lebih cepat dan tumbuh secara sustainable di era disrupsi ini,” ujar Chief Executive Officer (CEO) KG Media Andy Budiman di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

KG Media merupakan salah satu transformasi Kompas Gramedia menjadi perusahaan media berbasis digital.

Perjalanan digital Kompas Gramedia ditandai dengan lahirnya Kompas.com pada 1995, Kontan.co.id pada 2008, disusul Tribunnews.com pada 2010, dan sejumlah website baru di genre entertainment dan olahraga pada 2017.

Dahlan Dahi mengatakan, media-media digital baru KG Media harus menjadi yang terdepan di kategorinya masing-masing.

"Kita ingin memperkuat posisi KG Media sebagai publisher utama di Indonesia melalui akselerasi pembangunan kapabilitas di media digital," kata Dahlan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com