Dahlan Dahi Diangkat Jadi Chief Digital Officer KG Media

Kompas.com - 11/07/2019, 07:07 WIB
Dahlan Dahi Dok. Dahlan DahiDahlan Dahi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemimpin Redaksi Tribunnews.com Dahlan Dahi diangkat menjadi Chief Digital Officer (CDO) Kompas Gramedia (KG) Media per 1 Juli 2019.

Dahlan akan membawahi unit media berbasis digital di KG Media yakni Kompas.com, Kompas.TV, Kontan.co.id, Tribunnews. com, dan Grid Network.

Chief Digital Officer adalah peran baru di KG Media. Ia akan mensinergikan seluruh aset digital yang ada di KG Media mulai dari konten, bisnis, teknologi, dan operasional agar bisnis digital ini dapat bergerak lebih cepat dan tumbuh secara sustainable di era disrupsi ini,” ujar Chief Executive Officer (CEO) KG Media Andy Budiman di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

KG Media merupakan salah satu transformasi Kompas Gramedia menjadi perusahaan media berbasis digital.

Perjalanan digital Kompas Gramedia ditandai dengan lahirnya Kompas.com pada 1995, Kontan.co.id pada 2008, disusul Tribunnews.com pada 2010, dan sejumlah website baru di genre entertainment dan olahraga pada 2017.

Dahlan Dahi mengatakan, media-media digital baru KG Media harus menjadi yang terdepan di kategorinya masing-masing.

"Kita ingin memperkuat posisi KG Media sebagai publisher utama di Indonesia melalui akselerasi pembangunan kapabilitas di media digital," kata Dahlan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X