Pertemuan Jokowi-Prabowo Bikin Sejuk Pelaku Industri Keuangan

Kompas.com - 15/07/2019, 13:16 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT dan diakhiri dengan makan siang bersama. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPresiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT dan diakhiri dengan makan siang bersama.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ternyata tak luput dari perhatian para pelaku industri jasa keuangan.

Presiden Direktur PT Bank OCBC NISP Tbk Parwati Surjaudaja mengatakan, pertemuan kedua tokoh nasional yang sempat bertarung di Pilpres 2019 tersebut membawa kesejukan.

"Timing-nya pas sekali ya Sabtu siang yang begitu menyejukan (pertemuan Jokowi-Prabowo), kemudian di hari Minggu begitu motivasi (pidato Jokowi)," ujarnya di Jakarta, Senin (15/7/2019).

"Kami sebagai pelaku di industri keuangan kami pun tidak hanya nonton dan mengomentari saja, tetapi semangat sangat ingin berpartisipasi agar industri keuangan yang lebih baik" sambung dia.

Baca juga: Jokowi-Prabowo Bertemu, Ini Kata Sri Mulyani

Parwati mengatakan, memang pada 2018 tantangan ekonomi yang muncul bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi. Ini termasuk dalam hal investasi.

Namun, melihat kesejukan yang hadir pasca Pilpres dan kondisi ekonomi Indonesia yang terus membaik, Parwati yakin kepercayaan investor terhadap Indonesia akan meningkat

Hal ini akan turut mendongkrak investasi para investor di Indonesia, baik investor dalam negeri maupun investor asing.

"Kami (pelaku industri keuangan) optimis dari pelaku pasar di luar, kami pun melihat punya ketertarikan terhadap pasar Indonesia ini lebih baik," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X