Kompas.com - 16/07/2019, 14:47 WIB
Tatang Widjaja, President Director and CEO Sequis dan Franky Nayoan, Chief Milenial Agency Training & Business Development Sequis dalam peluncuran M!Protection di Jakarta, Selasa (16/7/2019). FIKA NURUL ULYATatang Widjaja, President Director and CEO Sequis dan Franky Nayoan, Chief Milenial Agency Training & Business Development Sequis dalam peluncuran M!Protection di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Sequis Life meluncurkan produk asuransi untuk milenial, M!Protection.

Presiden Direktur dan CEO Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan, peluncuran produk ini dikhususkan untuk milenial karena ingin memberdayakan anak muda. Terlebih, belum semua milenial peduli asuransi.

"Kami ingin memberdayakan milenial (empowering) agar mampu terhindar dari krisis keuangan akibat resiko yang terjadi dalam hidup. Milenial itu 'work hard and play hard', pasti butuh proteksi untuk kehidupan mereka," kata Tatang Widjaja di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Apalagi, kata Tatang, milenial menjadi pasar yang sangat potensial bagi industri asuransi mengingat Indonesia mendapat bonus demografi tahun 2030 dengan keberadaan milenial mencapai 90 juta orang.

"Milenial ini adalah pangsa pasar yang sangat besar untuk digarap di kemudian hari. Kita ketahui sendiri milenial tahun 2030 akan berjumlah menjadi 90 juta orang. Kelompok usia produktif akan jauh melebihi kelompok usia tidak produktif," jelas Tatang.

Baca: Ada Pemilu, Premi Sequis Life Stagnan di Kuartal I 2019

Kepala Agensi Milenial, Pelatihan, dan Pengembangan Bisnis Sequis Life Franky Nayoan menambahkan, M!Protection akan diperuntukkan untuk milenial berusia 18-40 tahun. Karena untuk milenial, produk asuransi juga dilengkapi dengan 6 macam perlindungan.

"Ini produk asuransi komplit 6 in 1 yang memberikan perlindungan atas biaya harian kamar rumah sakit, cacat total dan tetap, penyakit kritis, disabilitas, dan mengcover gangguan mental," jelas Franky Nayoan di acara yang sama.

Terdapat 3 pilihan plan yang preminya bisa disesuaikan kantong, yaitu plan starter dengan premi mulai Rp 380.000 per tahun, plan moderate dengan premi mulai Rp 525.000 per tahun, dan premi advanced dengan premi mulai Rp 1,3 juta per tahun.

Selain itu, kata Franky, terdapat 6 pilihan kuota, mulai dari Rp 50 juta, Rp 100 juta, dan Rp 500 juta, serta terdapat 2 kuota untuk masing-masing pilihan produk.

"Kuota 1 sebagai batas tahunan untuk klaim pada manfaat-manfaat asuransi, dan kuota ke 2 sebagai uang pertanggungan untuk klaim pada manfaat-manfaat asuransi," kata Franky.

Sayangnya, unit bisnis M!Power baru tersedia di Jakarta. Tapi kedepannya akan tersedia di beberapa kota yang banyak penduduk milenial, seperti Bandung, Medan dan Surabaya.

Dengan diluncurkannya produk ini, Franky menargetkan premi sebesar Rp 8 miliar dan 900 agen yang saat ini baru berada di kisaran 76 orang.

"Harapan kami M!Power bisa berkembang. Kami mengharapkan 900 orang akan join. dan mendapat premi sebesar Rp 8 miliar. Ini masih kecil dibanding omzet Sequis Life. Tapi kami yakin kedepannya bisa menggaet 0,1 persen dari keseluruhan penduduk milenial," pungkas Franky.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X