Menkeu Tidak Ingin Penarikan Pajak Bikin Pelaku Ekonomi Takut

Kompas.com - 16/07/2019, 20:44 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di kawasan DPR Jakarta, Selasa (16/7/2019) MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di kawasan DPR Jakarta, Selasa (16/7/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan, Direktorat Jenderal Pajak tidak akan sembarangan mengejar pajak dari para wajib pajak.

Meski memiliki target yang harus dicapai, namun Ditjen Pajak kata dia akan lebih mencari titik tengah agar tidak menimbulkan ketakutan wajib pajak

"Enforcement akan kami lakulan berdasarkan basis data yang lebih terpercaya," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

"Sehingga tidak menimbulkan perasaan seperti DJP mati-matian mencari target sehingga menyebabkan seluruh sektor ekonomi dan palaku ekonomi ketakutan," sambung dia.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, pemerintah ingin momentum pertumbuhan ekonomi tetap terjaga.

Meski pertumbuhan ekonomi global sedang mengalami gejolak, Sri Mulyani tidak ingin upaya menarik pajak justru menambah beban pelaku usaha.

"Kami akan selektif berdasarkan data yang kredible untuk melakukan enforcement sehingga dilihat sebagai upaya yang adil," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X