Ini Jejak Pendanaan Go-Jek di Tahun 2019

Kompas.com - 17/07/2019, 21:34 WIB
Ilustrasi: Seorang pengemudi Go-Jek, Senin (3/10/2016). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGIlustrasi: Seorang pengemudi Go-Jek, Senin (3/10/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Jek baru saja mendapat suntikan modal dari Visa, perusahaan teknologi pembayaran digital dunia sebagai bagian dari putaran pendanaan seri F.

Kedua perusahaan akan bekerja sama dalam memajukan sistem pembayaran non-tunai dan menyediakan layanan yang seamless bagi konsumen di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara.

Namun, tidak disebutkan berapa dana yang ditanam Visa di Go-Jek. Yang pasti, investasi tersebut akan membantu Go-Jek untuk merealisasikan target investasi sebesar 2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 28 triliun sepanjang 2019.

Putaran pendanaan tersebut diharapkan akan mendorong akselerasi pertumbuhan sistem pembayaran Go-Jek di tingkat Asia Tenggara. Kolaborasi GOJEK dengan Visa akan meliputi kerja sama dalam menciptakan berbagai solusi inovatif untuk sistem pembayaran bagi konsumen digital-first dan juga populasi masyarakat yang belum belum berbank di seluruh Asia Tenggara.

Baca juga: Suntik Modal ke Go-Jek, Visa Bidik Potensi Pembayaran Digital

saat ini Go-Jek telah meraih status decacorn. Artinya, valuasinya sudah lebih dari 10 miliar dollar AS. Sebelum Visa, ada beberapa perusahaan raksasa yang sudah menyuntikkan dana ke Go-Jek di 2019.

Berikut beberapa perusahaan yang menanamkan modal di Go-Jek selama 2019:

1. Google, JD, Tencent, Mitsubishi Corporation, dan Provident Capital.

Di awal tahun, Go-Jek merampungkan fase pertama dari putaran pendanaan seri F yang dipimpin oleh Google, JD.com, Tencent, Mitsubishi Corporation dan Provident Capital.

Meski begitu, tak disebutkan berapa modal yang disuntikkan dari pendanaan seri F ini. Namun, sebuah laporan yang dipublikasikan TechCrunch mengatakan nilai investasi yang diterima Go-Jek mencapai 920 juta dollar AS.

2. Astra Internasional

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X