Begini Cara Menggunakan PayLater Go-Jek

Kompas.com - 20/07/2019, 17:29 WIB
Suasana ruangan di Kantor Go-Jek, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).MURTI ALI LINGGA/KOMPAS.com Suasana ruangan di Kantor Go-Jek, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Jek menawarkan fitur PayLater bagi para penggunanya. Bak kartu kredit, Go-Jek PayLater menalangi pengguna pembayaran tagihan seluruh layanan Go-Jek. Sebelum digunakan, pengguna wajib mengaktivasi fitur tersebut.  

Dikutip dari situs www. go-jek.com fitur PayLater memudahkan para pengguna membayar seluruh tagihan (layanan Go-Jek) satu kali sebulan. Artinya, pengguna Go-Jek tidak perlu membayar tagihan satu persatu setelah melakukan transaksi. Pengguna cukup membayar seluruh tagihan tersebut setiap akhir bulan.

Fitur PayLater tidak hanya dapat digunakan untuk membayar tagihan layanan Go-Jek. Namun, fitur ini juga dapat digunakan untuk membayar tagihan di merchant rekanan Go-Jek.

Go-Jek tidak akan mengenakan bunga bila pengguna membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. Bahkan, Go-Jek memberikan waktu tambahan selama lima hari untuk pengguna melunasi seluruh tagihan.

Baca juga: PayLater atau Kartu Kredit, Mana yang Bunganya Lebih Rendah?

Bila tidak juga dibayar, barulah pengguna dikenakan bunga harian. Pengguna dapat membayar tagihan tersebut menggunakan Go-Pay. Jadi, pastikan saldo Go-Pay Anda cukup untuk membayar tagihan.

Cara mengkatfikan PayLater:

1.  Anda buka aplikasi Go-Jek yang terpasang di smartphone. Kemudian Anda klik menu "More" yang ada di kotak Go-Pay.

2. Anda ketuk menu "PayLater". Anda tunggu beberapa saat sampai layar ponsel menampilkan halaman perkenalan PayLater. Kemudian, Anda ketuk menu "Upgrade Go-Pay" untuk melanjutkan proses aktivasi.   

3. Untuk mengupgrade Go-Pay Anda harus mengisi data diri. Pertama, Anda atur identitas yang hendak digunakan untuk mengisi data. Go-Pay menyediakan tiga pilihan yakni KTP, SIM, dan paspor. Kedua, Anda ketuk "Take a KTP Photo" dan mulailah mempotret KTP. Ketiga, Anda foto diri sendiri bersama dengan KTP. Usahakan Anda memotret KTP dan selfie pas di dalam ruang yang muncul di layar ponsel.

Baca juga: Ingin Tahu Berapa Kekayaan Anda, Begini Cara Menghitungnya

4. Anda ketuk "Submit" untuk mengirimkan data tersebut. Anda tunggu beberapa saat sampai aplikasi Go-Jek Anda mengirimkan notifikasi aktivasi PayLater telah berhasil.

Selama proses aktivasi pastikan ponsel Anda selalu terkoneksi dengan internet. Bila tidak, sistem Go-Jek tidak dapat mengirimkan dokumen data diri Anda. Nah selamat menikmati fitur PayLater. (Tri Sulistiowati)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co id dengan judul Mau ngutang bayar transaksi di Go-jek? Begini cara pakai Go-Jek PayLater


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X