Benarkah Lion Air Turunkan Harga Tiketnya Hari ini?

Kompas.com - 24/07/2019, 12:29 WIB
Pesawat Lion Air saat parkir di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Jumat (19/7/2019) sore. KOMPAS.com/HERU DAHNURPesawat Lion Air saat parkir di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Jumat (19/7/2019) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Lion Air menjanjikan penurunkan harga tiketnya mulai hari ini, Rabu (24/7/2019).

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh pemilik sekaligus pendiri Lion Air, Rusdi Kirana usai rapat dengan pemerintah di Jakarta, Senin lalu.

"Ya harus lah (penurunan harga tiket pesawat), kan sudah aturan. Skemanya mulai Rabu ini semua sudah jalan," ujar Rusdi.

Penurunan harga tiket yang dijanjikan Lion Air merupakan kesepakatan bersama maskapai penerbangan murah atau low cost carrier ( LCC) dengan pemerintah.

Baca juga: Janji Lion Air: Hari Ini Harga Tiket Diturunkan 50 Persen

Penurunan harga tiket berupa diskon yang berlaku pada Selasa, Kamis dan Sabtu. Khususnya pada penerbangan pukul 10.00-14.00 waktu setempat.

Diskon bisa mencapai 50 persen dari harga tarif batas atas. Adapun porsinya sebanyak 30 persen kursi dari kapasitas pesawat.

Lantas apakah benar Lion Air sudah menurunkan harga tiketnya seusai kesepakatan?

Maskapai berlogo singa itu sudah mengumumkan akan memberikan diskon pada 146 rute penerbangannya di Indonesia.

Kompas.com mencoba mengecek beberapa rute penerbangan tersebut secara acak melalui aplikasi agen perjalanan online Traveloka. Pengecekan dilakukan untuk penerbangan hari Kamis, Jumat dan Sabtu.

Baca juga: Mau Beli Tiket Lion Air? 24 Juli Ada Diskon hingga 50 Persen

Pengecekan di hari tersebut bertujuan untuk melihat ada tidaknya perbedaan harga tiket pesawat dari hari diskon dan hari diluar diskon.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X