5 Kepribadian yang Bisa Membuat Kamu Mendapatkan Pekerjaan

Kompas.com - 20/08/2019, 13:12 WIB
Ilustrasi wawancara kerja. SHUTTERSTOCKIlustrasi wawancara kerja.

KOMPAS.com - Untuk mendapatkan pekerjaan ternyata tidak semata bergantung pada resume lamaran.  Kepribadian juga memegang peranan penting agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang dilamar.

Seorang fresh graduate ataupun pekerja yang mencari tantangan baru, mengaggap bahwa pengalaman bekerja adalah hal yang penting.

Namun untuk lebih meyakinkan pihak perusahaan supaya merekrut kamu, diperlukan promosi diri.

Mulai dari menjelaskan skill terbaik yang dimiliki hingga kepribadian kamu yang dirasa sangat cocok dengan posisi pekerjaan yang dilamar.

Baca juga: Ini 11 Kepribadian yang Bisa Menghancurkan Bisnis

Dikutip dari USA Today Selasa (20/08/2019), ada beberapa kepribadian yang perlu diperbaiki agar kamu bisa lebih mudah mendapat pekerjaan.

1. Kepercayaan Diri

Perusahaan cenderung merekrut kandidat yang memiliki kepercayaan diri dari awal.

Nah bila kamu belum memiliki kepercayaan diri yang kuat, lakukan beberapa hal ini untuk meningkatkan kepercayaan diri. Milai dengan melakukan riset sebelum wawancara, membaca tren industri, dan membekali diri dengan pengetahuan yang cukup untuk berbicara dengan yakin.

Namun ingat, kamu jangan sampai berlebihan PD-nya kaerna malah jadi terkesan sombong.  Hal ini justru bisa membuat kamu kehilangan tawaran pekerjaan.

Baca juga: Salah Satu Pekerjaan Paling Berat di Dunia Akan Hilang Karena Ini

2. Keaslian

Perusahaan juga mencari karyawan yang jujur pada diri mereka sendiri. Sehingga semakin kamu menunjukan keaslian diri saat wawancara kerja, semakin besar peluang untuk mendapatkan posisi pekerjaan  yang dilamar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber USAToday
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X