Bank Mandiri Tunjuk Rionald Silaban Jadi Komisaris

Kompas.com - 28/08/2019, 17:14 WIB
Konferensi Pers RUPS LB Bank Mandiri di Menara Mandiri I Jakarta, Rabu (28/8/2019). KOMPAS.COM/FIKA NURUL ULYAKonferensi Pers RUPS LB Bank Mandiri di Menara Mandiri I Jakarta, Rabu (28/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah menunjuk Rionald Silaban menjadi komisaris perseroan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Mandiri, Rabu (28/8/2019).

Penunjukkan ini menggantikan Askolani yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris Bank Mandiri. Saat ini, dia menjabat sebagai Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI.

"Dengan ini kami mengangkat Rionald Silaban sebagai komisaris perseroan dan memberhentikan dengan hormat saudara Askolani sebagai anggota dewan komisaris. Kami mengucapkan terimakasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran selama menjabat sebagai dewan komisaris," kata Wakil Komisaris Utama Imam Apriyanto Putro di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Adapun keputusan ini akan berlaku aktif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memenuhi peraturan Undang-Undang yang berlaku.

Baca juga: Bank Mandiri Sarankan Investor Berinvestasi di Pasar Lokal

Imam berharap, penggantian pengurus ini dapat memperkuat kinerja perseroan dan menjawab berbagai tantangan ke depan, mengingat tensi perang dagang antara AS-China masih tinggi dan beberapa tantangan global semakin menanti.

“Penyesuaian pengurus ini diharapkan dapat memperkuat kinerja perseroan serta menjawab berbagai tantangan ke depan yang akan dihadapi Bank Mandiri," harap Imam.

Dengan demikian, susunan komisaris perseroan menjadi sebagai berikut.

  • Komisaris Utama: Hartadi A Sarwono
  • Wakil Komisaris Utama: Imam Apriyanto Putro
  • Komisaris Independen: Goei Siauw Hong
  • Komisaris Independen: Bangun Sarwito Kusmulyono
  • Komisaris Independen: Makmur Keliat
  • Komisaris: Rionald Silaban
  • Komisaris: Ardan Adiperdana
  • Komisaris: R Widyo Pramono



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X