Usai Sistem Error, 99 Persen Saldo "Nyasar" Bank Mandiri Sudah Kembali

Kompas.com - 29/08/2019, 05:26 WIB
Konferensi pers RUPS LB Bank Mandiri di Menara Mandiri I Jakarta, Rabu (28/8/2019). KOMPAS.COM/FIKA NURUL ULYAKonferensi pers RUPS LB Bank Mandiri di Menara Mandiri I Jakarta, Rabu (28/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sudah hampir menyelesaikan masalah saldo rekening nasabah akibat kesalahan sistem jaringan beberapa waktu lalu.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, saldo yang sebelumnya masuk ke rekening nasabah secara tiba-tiba, sudah kembali 99 persen.

"Semuanya 99 persen sudah kembali, jadi tinggal kecil sekali yang belum kembali. Sekarang sisanya sudah tinggal puluhan juta saja dari bulan lalu miliaran, tinggal hanya beberapa orang," kata Rohan Hafas di Menara Mandiri I Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Meski belum kembali 100 persen, pihaknya menganggap masalah ini sudah selesai. Namun, nasabah yang belum mengembalikan saldo "nyasar" tetap ditagih melalui sambungan telepon maupun bertandang langsung ke rumahnya.

Bank Mandiri tidak menargetkan kapan saldo bisa kembali 100 persen. Sebab menurutnya, ada beberapa nasabah yang sakit dan berada di luar negeri sehingga membuat pengembalian saldo terhambat.

Selain itu, profil rekening nasabah beragam. Mulai dari rekening dengan aktivitas tinggi sampai rekening non aktif.

"Kita tidak tergesa, karena ada nasabah yang sibuk, yang sakit, yang di luar negeri. Kita hanya tunggu saja," ungkap Rohan.

Sebetulnya, kata Rohan, Bank Mandiri bisa menarik dana dengan debet langsung dari rekening nasabah. Namun karena hal tersebut merupakan kesalahan sistem, pihaknya mesti berpegang pada asas kesopanan. Akhirnya, pengembalian saldo harus dilakukan sendiri oleh nasabah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X