Traveloka Bantah Ingin Ganti Nama Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 16/09/2019, 16:49 WIB
Rest Area Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Soekarno-Hatta International AirportRest Area Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Traveloka membantah ingin mengganti nama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Hal tersebut sempat mengemuka seiring dengan kerja sama co-branding Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan perusahaan travel agent online itu.

“Kami selalu berpegang teguh kepada nilai-nilai dan filosofi bangsa. Bandar Udara Soekarno-Hatta merupakan warisan budaya bangsa yang menurut kami sudah seharusnya melekat kepada nama Bandar Udara tersebut, ujar Public Relations Director, Traveloka Group Sufintri Rahayu dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/9/2019).

Baca juga: Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jadi Terminal Traveloka, Apa Sebabnya?

Sufintri menjelaskan, lingkup kerja sama co-branding itu berfokus pada peningkatan pelayanan dan pengalaman para pengguna jasa di Bandar Udara Soekarno-Hatta. 

“Maka dari itu, kami mengklarifikasi dan meminta maaf kepada pihak terkait apabila terjadi kesalahpahaman,” kata Sufintri.

Sebelumnya, Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta berubah namanya menjadi Terminal 2 Traveloka. Sementara Terminal 1 menjadi Terminal 1 Pegipegi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu seiring dengan kerja sama co-branding Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan perusahaan travel agent online tersebut.

Baca juga: Inisiatif Umrah Digital Jadi Polemik, Ini Kata Traveloka

Kerja sama co-branding tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan oleh bandara yang berada di bawah pengelolaan Angkasa Pura II.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, kerja sama co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka berlangsung untuk periode tertentu serta hanya terkait aspek komersial, bukan operasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.