KILAS

Perluas Akses Keuangan ke Pelajar, BRI Bersinergi dengan Sekolah

Kompas.com - 10/10/2019, 15:12 WIB
Salah satu siswa di SMPN 2 Tabanan, Bali sedang menabung di Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) BRI melalui agen BRILink, Kamis (10/10/2019). DOK. Humas Bank BRISalah satu siswa di SMPN 2 Tabanan, Bali sedang menabung di Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) BRI melalui agen BRILink, Kamis (10/10/2019).


KOMPAS.com
- PT. Bank Rakyat Indonesia ( BRI) (Persero) Tbk mencoba bersinergi dengan sekolah untuk memperluas akses keuangan khususnya bagi segmen pelajar.

Contohnya seperti yang dilakukan BRI di SMPN 2 Tabanan, Bali, Kamis (10/10/2019). Di sekolah ini, BRI mengajak para murid yang merupakan generasi Z untuk menabung melalui program “Menabung Ya SimPel Aja”.

Adapun untuk meningkatkan layanan keuangan kepada generasi Z, Bank BRI bersinergi dengan sekolah menghadirkan layanan BRILink di sana.

Kegiatan ini merupakan upaya nyata Bank BRI mendukung implementasi “One Student One Account” melalui Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel/SimPel iB) yang memiliki fitur biaya bebas administrasi dan setoran terjangkau.

Baca juga: BRI Targetkan Transaksi Brizzi Capai Rp 6,5 Triliun hingga Akhir 2019

Corporate Secretary Bank BRI, Hari Purnomo mengatakan, dengan adanya layanan BRILink di SMPN 2 Tabanan, para siswa tidak lagi terkendala ketika ingin menabung.

“Bank BRI mengharapkan kegiatan ini dapat diperluas ke seluruh sekolah di Indonesia sehingga dapat meningkatkan akses inklusi keuangan dan budaya menabung kepada generasi Z,” imbuhnya seperti dalam keterangan tertulisnya.

Tak hanya itu, lanjut Hari Purnomo, Agen BRILink bisa berfungsi sebagai sarana bagi pelajar untuk mengenal perbankan.

Para pelajar cukup membawa buku tabungan mereka ke sekolah dan langsung bisa transaksi di Agen Brilink.

Bank BRI juga menyiapkan platform pembukaan rekening berbasis mobile apps yang akan dilekatkan kepada Agen BRILink.

Dengan begitu, para Agen BRILink bisa menjadi perpanjangan tangan petugas customer service yang selama ini bertugas melayani pembukaan rekening di Unit Kerja BRI.

Memasyarakatkan Tabungan Simpel

Pemimpin Kantor Wilayah BRI Denpasar, Ida Bagus Ketut Subagia
(memakai kemeja warna putih) berfoto bersama pelajar SMPN 2 Tabanan, Bali (10/10/2019), usai sosialisasi One Student One Account dalam balutan program ?Menabung Ya SimPel Aja? di sekolah tersebut. DOK. Humas Bank BRI Pemimpin Kantor Wilayah BRI Denpasar, Ida Bagus Ketut Subagia (memakai kemeja warna putih) berfoto bersama pelajar SMPN 2 Tabanan, Bali (10/10/2019), usai sosialisasi One Student One Account dalam balutan program ?Menabung Ya SimPel Aja? di sekolah tersebut.
Lebih lanjut Hari Purnomo mengungkapkan kegiatan tersebut juga merupakan sarana yang baik untuk memasyarakatkan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) kepada para generasi Z.  

“Sampai dengan Agustus 2019, Bank BRI telah berhasil mengimplementasikan program SimPel dengan perolehan lebih dari 21 juta rekening dan total simpanan lebih dari Rp 2 triliun,” ujar Hari.

Selain memperluas akses keuangan kepada para pelajar, pada kegiatan “Menabung Ya SimPel Aja" Bank BRI berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Komunitas Bank Sampah setempat untuk peduli akan lingkungan.

Para siswa yang mengumpulkan dan menyetorkan sampah kepada bank sampah setempat akan mendapatkan tambahan saldo pada rekening Tabungan SimPel mereka.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan budaya menabung dan peduli lingkungan sejak dini kepada pelajar, sekaligus mendukung tercapainya target inklusi keuangan sebesar 75 persen pada 2019 sebagaimana yang dicanangkan Presiden Joko Widodo,” ucap Hari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X