Genjot Akurasi Pengiriman, Perusahaan Pelayaran Terapkan Digitalisasi

Kompas.com - 12/10/2019, 17:50 WIB
Ilustrasi logistik dengan teknologi digital THINKSTOCK/ake1150sbIlustrasi logistik dengan teknologi digital

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini teknologi telah memainkan peran yang semakin penting dalam setiap aspek industri logistik pengiriman barang.

Perusahaan logistik perlu mempercepat pengembangan solusi digital untuk meningkatkan kinerja dan daya saing.

Perusahaan pelayaran PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), dalam meningkatkan layanan pengangkutan darat (trucking) dengan menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan teknologi logistik on demand, Deliveree.

“Kemitraan SPIL-Deliveree adalah kombinasi yang sangat kuat. Keahlian pengiriman kami yang terbaik di kelasnya, mendapat dukungan dari teknologi Next-gen dari Deliveree untuk secara substansial meningkatkan operasi transportasi darat kami, mempersingkat waktu transit, dan meningkatkan transparansi pelacakan kepada pelanggan kami," kata Bambang Gunawan, Direktur Operasi SPIL dalam keterangannya, Sabtu (12/10/2019).

Baca juga: Pangkas Jarak Tempuh, Tol Cibitung-Cilincing Juga Bakal Tekan Biaya Logistik

Melalui kerja sama ini, para pengguna aplikasi mySPIL juga bisa mengakses aplikasi Deliveree untuk melakukan pemesanan pengiriman angkutan darat (trucking). Ini akan membawa pengaruh positif yaitu respon yang lebih cepat terhadap pasar dan permintaan.

"Bermitra dengan SPIL untuk memberikan transformasi kepada pelanggan dan pengangkut darat mereka, adalah validasi luar biasa dari peran teknologi yang dapat dimainkan dalam meningkatkan daya saing pengiriman regional dan global Indonesia," ujar Tom Kim, CEO Deliveree Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X