Ini yang Dirindukan Budi Karya Jika Tak Jadi Menteri Lagi

Kompas.com - 19/10/2019, 20:00 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di lingkungan Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019). KOMPAS.com/Devina HalimMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di lingkungan Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Budi Karya Sumadi mengaku mendapatkan pengalaman baru selama tiga tahun menjabat sebagai Menteri Perhubungan. Budi ditunjuk jadi Menhub sejak Juli 2016 lalu untuk menggantikan Ignasius Jonan.

Karena mendapatkan pengalaman yang begitu banyak, Budi merasa ada tiga hal yang akan dirindukan jika dirinya tak jadi menteri lagi. Salah satunya, blusukan ke kota-kota di Indonesia.

“Yang paling dirindukan itu makan di pinggir jalan, dimana-mana, di kota-kota. Makanannya enak-enak,” ujar Budi di Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Baca juga : Dongkrak Investasi dan Ekspor, Menhub Minta Pelaku Usaha Sinergi

Selain blusukan, Budi mengaku mendapat pelajaran berharga ketika menjadi seorang pejabat publik. Salah satunya soal kolaborasi antar-institusi dan lembaga dalam menyelsaikan sebuah persoalan.

“Nilai yang paling saya dapatkan (saat jadi menteri), suatu pekerjaan tidak mungkin dikerjakan sendiri. Kedua, pekerjaan itu harus berkomunikasi dgn masyarakat,” kata Budi.

Tak hanya itu, mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu juga mendapatkan pelajaran saat mengurusi soal mudik lebaran. Sebab, mudik lebaran mencakup hajat hidup orang banyak.

“Yang paling berkesan mudik Lebaran. Karena kita rencanakan selama satu tahun, intensif. Banyak perdebatan-perdebatan, dengan begitu kita justru kita bisa menemukan permasalahannya,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X