Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini yang Dirindukan Budi Karya Jika Tak Jadi Menteri Lagi

Karena mendapatkan pengalaman yang begitu banyak, Budi merasa ada tiga hal yang akan dirindukan jika dirinya tak jadi menteri lagi. Salah satunya, blusukan ke kota-kota di Indonesia.

“Yang paling dirindukan itu makan di pinggir jalan, dimana-mana, di kota-kota. Makanannya enak-enak,” ujar Budi di Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Selain blusukan, Budi mengaku mendapat pelajaran berharga ketika menjadi seorang pejabat publik. Salah satunya soal kolaborasi antar-institusi dan lembaga dalam menyelsaikan sebuah persoalan.

“Nilai yang paling saya dapatkan (saat jadi menteri), suatu pekerjaan tidak mungkin dikerjakan sendiri. Kedua, pekerjaan itu harus berkomunikasi dgn masyarakat,” kata Budi.

Tak hanya itu, mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu juga mendapatkan pelajaran saat mengurusi soal mudik lebaran. Sebab, mudik lebaran mencakup hajat hidup orang banyak.

“Yang paling berkesan mudik Lebaran. Karena kita rencanakan selama satu tahun, intensif. Banyak perdebatan-perdebatan, dengan begitu kita justru kita bisa menemukan permasalahannya,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2019/10/19/200000326/ini-yang-dirindukan-budi-karya-jika-tak-jadi-menteri-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke