Penerbangan Sriwijaya Air Rute Jakarta-Medan Hari Ini Dibatalkan

Kompas.com - 07/11/2019, 15:40 WIB
Pesawat Sriwijaya Air di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Senin (21/5/2018) KOMPAS.com/ KURNIASIH BUDIPesawat Sriwijaya Air di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Senin (21/5/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Rute penerbangan yang dioperasikan maskapai Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Medan pada Kamis (7/11/2019) pukul 05.20 WIB dibatalkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu penumpang rute tersebut bernama Harvesty. Dia mengaku baru mengetahui pembatalan penerbangan tersebut pada Rabu (6/11/2019) malam.

Namun, pemberitahuan tersebut justru diberikan oleh pihak travel agent online, bukan dari pihak Sriwijaya Air.

“Sekitar (Rabu 6 November) jam 19.30 aku dapat info dari Traveloka (via e-mail dan aplikasi Traveloka) kalau penerbangan aku dibatalkan karena alasan operasional,” ujar Harvesty saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).

Harvesty menambahkan, setelah mengetahui pembatalan penerbangan tersebut, dirinya coba menghubungi customer service Sriwijaya Air. Namun, sambungan teleponnya tak juga tersambung.

Baca juga: Hubungan Garuda Indonesia-Sriwijaya Air Kembali Memburuk?

“Akhirnya aku telepon Traveloka dan minta bantu untuk di-refund. Pembatalan aku sudah di-approve, tapi uangnya belum di-refund, katanya sih 14 hari kerja,” kata Harvesty.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab penerbangan itu dibatalkan.

Sebelumnya, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan bahwa maskapai penerbangan Sriwijaya Air bukan lagi bagian dari maskapai milik pemerintah tersebut.

Dalam keterangan yang diperoleh Kompas.com, Kamis (7/11/2019), Direktur Perawatan dan Servis Garuda Indonesia Iwan Joeniarto menyatakan hal itu terjadi karena kesepakatan antara Garuda Indonesia dan pemegang saham Sriwijaya Air kembali menemui jalan buntu.

"Karena kondisi dan hal tertentu yang membuat kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan, dengan ini kami sampaikan bahwa pemilik Sriwijaya kembali menarik diri," tulis Iwan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X