Punya Dua Pabrik, Waskita Beton Precast Siap Pasok Proyek Kereta

Kompas.com - 11/11/2019, 21:31 WIB
Plant Karawang PT Waskita Beton Precast (Persero) Tbk Dokumentasi Waskita Beton PrecastPlant Karawang PT Waskita Beton Precast (Persero) Tbk

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast sudah menyiapkan dua pabrik yang tersertifikasi untuk produksi bantalan rel kereta.

Direktur PT Waskita Beton Precast Antonius Yulianto Tyas Nugroho mengatakan saat ini pihaknya sudah memiliki dua pabrik di Banten dan Jawa Barat yang siap memproduksi bantalan rel kereta.

"Sudah ada pabriknya, ada dua, di Bojonegara, Banten dan Cikopo, Jawa Barat," ucapnya saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (11/11/2019)

Dilansir dari situs PT Waskita Beton Precast, pabrik di Bojonegara sudah memproduksi bantalan rel kereta api untuk proyek kereta bandara.

Baca juga : Waskita Karya Garap Fasilitas Perkeretaapian Manggarai-Jatinegara

Namun Antonius belum menyebutkan pihaknya akan ikut di proyek kereta mana saja.

"Nanti kalau kita sudah ada tender kita diundang ya kita ikut, pasti ikut," ucapnya

Sebelumnya pada bulan September 2019 Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto  menyebut, pihaknya sedang mencoba memasarkan produknya untuk proyek perkeretaapian di Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain itu, ungkap dia, Waskita juga akan ikut dalam proyek pembangunan kereta semi cepat Jakarta-Surabaya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X