Dirut Baru Mandiri Diumumkan Bulan Depan, BTN Akhir November

Kompas.com - 15/11/2019, 10:32 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Maruf Amin (tengah), Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) dan Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin (kedua kanan) dan Kartika Wirjoatmodjo (kanan) sebelum memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (30/10/2019). Ratas tersebut membahas penyampaian program dan kegiatan di bidang kemaritiman dan investasi. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc. WAHYU PUTRO APresiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Maruf Amin (tengah), Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) dan Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin (kedua kanan) dan Kartika Wirjoatmodjo (kanan) sebelum memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (30/10/2019). Ratas tersebut membahas penyampaian program dan kegiatan di bidang kemaritiman dan investasi. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi jabatan direktur utama yang masih kosong untuk dua bank Badan Usaha Milik Negara ( BUMN), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan segera diumumkan bulan Desember 2019.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo usai menghadiri Annual Report Award (ARA) di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta.

Pengumuman jabatan dirut kedua bank tersebut memilih pada momen pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

" Dirut Mandiri tanggal 9 Desember kita umumkan. Kalau BTN, tanggal 27-nya (November), Kamis (14/11/2019).

Baca juga: Dirut BPJS: Kenaikan Iuran Tak Akan Menurunkan Daya Beli Masyarakat

Namun, pihak BUMN terus berkoordinasi kepada Presiden Joko Widodo akan kecocokan kandidat yang akan mengisi jabatan tersebut. "Tapi masih kita bicarakan dengan presiden," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku sudah menyerahkan nama calon direktur utama tiga BUMN ke Tim Penilai Akhir (TPA) kepada presiden.

Kosongnya Dirut MIND ID dan Dirut Bank Mandiri lantaran kedua pimpinan BUMN ini Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo ditunjuk menjadi Wakil Menteri BUMN.

Untuk kekosongan pimpinan BTN lantaran usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Suprajarto yang terpilih menyatakan mengundurkan diri.

Sementara itu, Presiden Jokowi baru dapat memilih dirut Bank Mandiri dan BTN, sedangkan MIND ID masih proses internal TPA.

Baca juga: Inikah Dua Sosok Kuat Calon Dirut Bank Mandiri?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X