Pendaftar CPNS Tembus 5 Juta Pelamar, BKN akan Maintenance Website

Kompas.com - 28/11/2019, 07:01 WIB
Tampilan menu simulasi situs CAT BKN cat.bkn.go.idTampilan menu simulasi situs CAT BKN

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah mendekati 5 juta pelamar, sejak pembukaan pendaftaran pada 11 November 2019.

Oleh sebab itu maka Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam waktu dekat akan menambah lagi bandwidth, dan kapasitas server pada website sscasn.go.id.

Plt. Kepala Biro Humas BKN Paryono mengatakan, maintenance akan dilakukan lagi jika memang jumlah pelamar sudah diatas 5 juta.

"Kemungkinan storage tempat menyimpan datanya itu akan diperbesar lagi kalau jumlah pelamar sudah di atas 5 juta pelamar," kata Paryono kepada Kompas.com Rabu (27/11/2019).

Sementara itu, mengutip akunTwitter BKN, total pelamar sudah mencapai 4.994.056 pelamar. Melihat animo yang cukup besar, sangat terbuka jumlah pelamar tembus 5 juta.

Baca juga : Masih Ada Formasi CPNS yang Kosong, BKN: Kalau Waktunya Habis Ya Ditutup

Sebelumnya, BKN juga telah melakukan maintenance website saat jumlah pelamar CPNS mencapai target awal 4,5 juta. Perawatan tersebut dilakukan memperbesar bandwidth dan storage

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami memprediksi sampai 5 juta pelamar, makanya kita maintenance untuk mengantisipasi masalah dalam pendaftaran. Jadi bandwidth dan storage kami siapkan," ungkapnya.

Sampai dengan Rabu sudah sekitar 394 instansi yang menutup pendaftaran CPNS. Untuk hari ini, Kamis (28/11/2019) akan ada 25 instansi lagi yang menutup pendaftarannya.

Top 10 instansi dengan pelamar terbanyak antara lain :

- Kementerian Hukum & HAM 708.488 pelamar.

- Kementerian Agama 128.620 pelamar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.