[POPULER MONEY] Erick Thohir Bingung Banyak BUMN Punya Bisnis Hotel | Onderdil Harley di Pesawat Garuda

Kompas.com - 04/12/2019, 06:52 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (2/12/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri BUMN Erick Thohir saat di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (2/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebingungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terhadap model bisnis BUMN mendapatkan perhatian besar publik. Bahkan artikel Erick yang bingung karena banyaj BUMN punya bisnis hotel jadi berita terpopuler di desk Money sepanjang Selasa (3/12/2019).

Selain itu, berita seputar terungkapnya onderdil Harley Davidson di pesawat baru Garuda Indonesia hingga PNS yang bisa libur pada hari Jumat juga masuk dalam berita terpopuler.

Berikut 5 berita terpopuler Money:

1. Erick Thohir Bingung Saat Tahu Semua BUMN Punya Bisnis Hotel

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku bingung setelah mengetahui kebanyakan perusahaan pelat merah memiliki bisnis hotel. Padahal, bisnis inti dari perusahaan BUMN tersebut bukan di bidang perhotelan.

Baca juga: Bea Cukai Sita Sepeda Brompton dari Pesawat Garuda, Berapa Harganya?

Erick mengaku akan memperbaiki lini bisnis perusahaan-perusahaan pelat merah ini sehingga mereka akan berfokus pada core bisnisnya masing-masing.

Namun bagaimana kebingungan Erick tersebut? selengkapnya silahkan baca di sini.

2. BreadTalk Putuskan Perjanjian dengan Mitra Indonesia

BreadTalk Group Senin (2/12/2019), mengakhiri perjanjian perusahaan patungan yang dibuat antara anak usahanya, BreadTalk International dengan PT Pura Indah Berkat (PIB), dari Indonesia.

Baca juga: AS Balas Pemberlakuan Pajak Digital oleh Perancis

Tidak disebutkan penyebab diputuskannya kesepakatan kerja sama tersebut. Seperti dikutip dari The Business Time Singapura, Selasa (3/12/2019), PT PIB akan memberikan sahamnya di PT BTG Pura Indah Berkat Venture sebesar 30 persen ke BreadTalk Pte.

Berita selengkapnya silahkan baca di sini.

Selanjutnya...

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X