Jadi Menteri di Kabinet Jokowi, Menhub Merasa Capek tapi Menyenangkan

Kompas.com - 05/12/2019, 15:41 WIB
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMenteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi menceritakan suka dukanya menjadi bawahan Presiden Joko Widodo di pemerintahan.

Menurut mantan Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) itu, bekerja di kabinet Jokowi merupakan hal yang melelahkan.

“(Jadi menteri itu) capek, tapi menyenangkan. Kita itu kerjanya pasti lebih melelahkan, jadi harus happy,” ujar Budi di kantornya, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Kendati begitu, Budi merasa tertantang ketika diberi amanah Jokowi untuk mengurusi sistem transportasi di Indonesia.

Baca juga: Menhub: Garuda Mau Turunkan Harga Tiket 30 Persen di Hari Senin-Kamis

“Sebagai profesional yang ingin capai kebaikan, pasti senang banget kalau ada tantangan,” kata Budi.

Meski telah bekerja dengan sebaik mungkin, Budi mengaku kerap mendapat kritik. Kritik tersebut dia temui di media sosial.

Namun demikian, Budi mengaku tidak ambil pusing terkait kritik-kritik tersebut. Kritik itu malah memacunya untuk bekerja lebih keras.

“Di sosmed kadang-kadang (masyarakat) tak obyektif. Misalnya buruk sedikit itu bisa ke mana-mana, walau kita sudah berbuat banyak. Tapi kritik itu yang membuat kita hidup,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X