Erick Thohir Belum Tentukan Pengganti Ari Askhara

Kompas.com - 05/12/2019, 19:08 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Kantor KPPU, Jakarta, Senin (1/7/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Kantor KPPU, Jakarta, Senin (1/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) belum menentukan siapa yang akan menggantikan Ari Ashkara sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia.

Ari dicopot dari jabatannya karena menyelundupkan onderdil Harley Davidson keluaran tahun 1972 serta dua sepeda Brompton.

“(Pelaksana tugas Dirut Garuda) belum ada, karena kan kita cek dulu harus seperti apa mekanismenya,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga saat dihubungi, Kamis (5/12/2019).

Baca juga: Saat Sri Mulyani dan Erick Thohir Paparkan Kronologi Penyelundupan Harley Davidson

Arya menjelaskan, pemberhentian Ari sebagai orang nomor satu di Garuda Indonesia tak bisa sembarangan. Proses tersebut harus melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

“Kan enggak bisa diberhentikan begitu saja, karena ini (Garuda Indonesia) kan perusahaan terbuka,” kata Arya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bakal memberhentikan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Ashkara.

Baca juga: Dirutnya Dipecat Erick Thohir, Ini Tanggapan Garuda Indonesia

“Dengan itu, saya akan memberhentikan Saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini kami, karena Garuda adalah perusahaan publik, akan ada prosedur lainnya," ujar dia ketika memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Erick pun memaparkan, Ari Ashkara telah melakukan instruksi untuk mencari motor Harley Davidson klasik tahun 1972 sejak tahun 2018.

Selain itu, yang bersangkutan juga telah melakukan transfer dana ke rekening pribadi finance manager Garuda Indonesia berinisial IJ di Amsterdam.

Baca juga: Kasus Harley dan Sepeda Brompton, Erick Thohir Pecat Dirut Garuda



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X