Menteri Edhy akan Izinkan Ekspor Benih Lobster, Ini Kata Apindo

Kompas.com - 06/12/2019, 18:04 WIB
Lobster. ThinkstockLobster.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo), Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, bahwa sejumlah kebijakan yang dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo sudah tepat.

Salah satunya kebijakan ekspor benih lobster yang justru bertentangan dengan menteri sebelumnya, Susi Pudjiastuti.

Pasalnya, selama Kabinet Kerja Jilid 1 Periode 2014-2019, kebijakan Susi Pudjiastuti dianggap merugikan para pengusaha ekspor. Sebelumnya, susi sangat menentang peredaran benih lobster di bawah 200 gram sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) 56 Tahun 2019.

"Bu Susi yang buat kita drop, ekspor kita," ungkap Hariyadi ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Justru, dia memandang, apa yang dilakukan oleh Edy Prabowo selama ini membuat para pengusaha bisa bernafas lega. Karena mulai mempertimbangkan dan mengubah sejumlah kebijakan dari menteri sebelumnya.

"Kalau saya lihat dulu kebijakan Bu Susinya yang nggak benar. Sekarang dilurusin," ujarnya

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Apindo Shinta Widjaja Kamdani berpendapat, bahwa mengenai kebijakan yang dilakukan oleh Edy Prabowo akan tetap didukung oleh pengusaha.

Dia mengklaim, langkah Edy bisa memberikan angin segar terhadap pengusaha serta nelayan.

"Dari segi kepemimpinan ada perubahan. Apapun kedepannya itu yang diikuti. Kita nggak usah ngelihat ke belakang. Apa yang dilakukan Bu Susi dan apa yang dilakukan Pak Edy sekarang," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X