Maskapai TransNusa Dapat Kucuran Dana dari China untuk Ekspansi

Kompas.com - 10/12/2019, 18:14 WIB
PT TransNusa Aviation Mandiri menjajaki rute penerbangan baru dari Baubau - Makassar dan Makassar-Baubau dengan menggunakan pesawat ATR 72-600. TransNusa membuka rute penerbangan di Baubau karena tingginya permintaan yang cukup tinggi. DEFRIATNO NEKEPT TransNusa Aviation Mandiri menjajaki rute penerbangan baru dari Baubau - Makassar dan Makassar-Baubau dengan menggunakan pesawat ATR 72-600. TransNusa membuka rute penerbangan di Baubau karena tingginya permintaan yang cukup tinggi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan TransNusa bersama salah satu perusahaan penyedia pesawat terbesar di dunia, yakni China Aircraft Leasing Group (CALC) menyepakati kerja sama.

Managing Director TransNusa Bayu Sutanto mengatakan, kerja sama ini TransNusa akan dapat memanfaatkan keunggulan CALC sebagai penyedia solusi utuh dalam penyediaan jasa penerbangan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas dari layanan transportasi udara sekaligus meningkatkan standar keselamatan.

"Kami sedang bersiap memasuki fase baru. TransNusa bisa memanfaatkan keunggulan CALC sebagai penyedia jasa penerbangan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas dari layanan transportasi udara sekaligus keselamatan," ucapnya di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Baca juga: Transnusa Layani Penerbangan dari Kertajati ke Semarang dan Lampung

CALC sendiri merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan berbagai macam layanan terkait pesawat, mulai dari leasing, perawatan pesawat, daur ulang pesawat tua hingga penyediaan onderdil pesawat.

Saat ini, maskapai yang memiliki basis di Kupang tersebut telah mengoperasikan 30 rute domestik di 24 destinasi serta satu penerbangan internasional Kupang--Dili yang menghubungkan Indonesia dan Timor Leste.

"Saat ini kami telah beroperasi di 30 rute domestik di 24 kota ditambah satu penerbangan internasional yang menghubungkan Indonesia dan Timor Leste, serta memberikan konektivitas dalam menghubungkan antar destinasi di Indonesia maupun penerbangan internasional," kata Bayu.

Baca juga: Aksi Massa Belum Reda, Maskapai Asia Pangkas Penerbangan ke Hong Kong

Bayu menambahkan lewat kerja sama ini TransNusa juga akan mendapatkan akses pendanaan yang kuat dari CALC dan juga China Everbright Limited (CEL), perusahaan penyedia jasa keuangan terkemuka asal Hong Kong yang mayoritas sahamnya dipegang oleh CALC, untuk mendorong ekspansi bisnis di masa mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X