Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harbolnas, Shopee Raih Omzet Rp 1,3 Triliun dalam Waktu 24 Jam

Kompas.com - 13/12/2019, 14:42 WIB
Rina Ayu Larasati,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Shopee mencatatkan rekor terbaru di Indonesia dengan raihan penjualan Rp 1,3 triliun dalam 24 jam kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale atau Harbolnas.

Selain itu, catatan lainnya adalah terdapat 80 juta barang terjual dan lebih dari 80 juta kunjungan ke aplikasi Shopee di 7 negara. 

“Dari tahun ke tahun, kami terus melihat pengguna dari kota kecil maupun kota besar membeli dan menjual berbagai macam barang. Shopee telah menjadi destinasi pilihan belanja sehari-hari bagi semua orang di berbagai negara tempat kami beroperasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi e-commerce yang mudah dan nyaman diakses oleh semua masyarakat.” ucap CEO Shopee Chris Feng melalui keterangan persnya Jumat (13/12/2019).

Tidak hanya berbagai produk elektronik, kecantikan, dan fashion, beberapa kebutuhan sehari-hari seperti sereal, tabir surya, dan sabun mandi juga menjadi produk yang diminati di Indonesia pada 12 Desember. Lebih lanjut, lebih dari 1000 pasang kaos kaki pria terjual dalam 24 jam.

Selain itu, pengguna mulai mencari banyak informasi sebelum melakukan pembelian. Total 180 ribu jam Shopee Live telah disiarkan sepanjang puncak kampanye, dimana pengguna dapat berinteraksi dengan brand dan penjual favorit secara langsung untuk mendapatkan informasi mengenai produk terbaru dan terlaris.

Dalam hal pengguna, konsumen di luar kota besar sudah mulai menjual dan membeli produk lebih banyak lagi melalui online, dimana sebelumnya mereka belum pernah akses.

Di Indonesia, daerah seperti Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta juga mengalami peningkatan volume belanja yang tinggi. Beberapa produk lokal terlaris antara lain hijab, lipstick, dan masker wajah organik.

“Shopee 12.12 Birthday Sale menandai akhir 2019 yang luar biasa. Kami telah mencapai banyak hal dalam setahun terakhir dan yang paling menonjol adalah dukungan yang tiada henti dari pengguna, penjual, brand dan mitra kami. Melihat ke depan hingga tahun 2020, kami akan terus meningkatkan pengalaman Shopee dan membuka potensi penuh dari e-commerce untuk seluruh masyarakat.” ucap Chris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com