Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Akhir Tahun, Ancol Targetkan 600.000 Pengunjung

Kompas.com - 25/12/2019, 08:22 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol menargetkan 600.000 pengunjung pada akhir tahun 2019. Hal ini disampaikan Corporate Communication Manager Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari, kepada Kompas.com, Selasa (24/12/2019).

"(Jumlah) pengunjung akhir tahun sampai dengan jam 1 siang (kemarin) itu jumlah pengunjung sudah 40.000-an dan terus naik," kata Rika.

Rika menyebutkan tahun ini diproyaleksikan jumlah pengunjung pada libur akhir tahun 21 Desember sampai 5 Januari 2020 naik 10 persen dibanding tahun lalu.

Baca juga: Promo Tiket Ancol untuk Liburan Akhir Tahun, Ada Paket Atlantis

Di sisi lain, Ancol sudah mempersiapkan kenaikan jumlah pengunjung dengan penambahan fasilitas yang memadai. Misalkan saja lahan parkir.

Untuk parkiran mobil, Ancol mempersiapkan lahan parkir yang mampu menampung sampai dengan 13.000 unit mobil. Sementara untuk lahan parkir motor, Ancol menyediakan lahan untuk menampung 34.000 unit motor.

"Kalau untuk parkiran memang kita sudah membuka area parkiran cukup besar ya untuk mobil dan untuk motor. Jadi sebetulnya secara area parkir kita sudah cukup aman," jelasnya.

Baca juga: Susi Tidak Setuju Lobster Dibudidaya, Apa Alasannya?

Di sisi lain, penambahan wahana semakin memungkinkan pengunjung untuk lebih leluasa dalam menghabiskan waktu menikmati hiburan dan permainan.

"Kalau wahana, ini antusias pengunjung cukup baik, karena kita kan memberikan wahana baru. Seperti Ocean Samudra kita ada Mola-mola jet coaster dan di Dufan ada Kereta Misteri," ungkapnya.

Dua wahana baru tersebut diluncurkan pada semester 2 tahun 2019. Sementara pada semester 1 tahun 2019, Ancol sudah meluncurkan 7 wahana.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Gratis untuk Libur Natal dan Tahun Baru di Jakarta

"Kalau di semester 1, bulan Juni ada 7 wahana di Dufan," ungkapnya.

Sementara untuk jam operasional saat ini sudah mulai diberlakukan jam weekend yakni pukul 9.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB.

"Kalau Dufan buka jam 9.00 WIB sampai 20.00 WIB, seperti weekend. Tapi kalau gerbang Ancol kan 24 jam," tegasnya.

Baca juga: Susahnya Blokir IndoXXI Cs, Mati Satu Tumbuh Seribu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com