Erick Thohir Kembali Rombak Direksi BUMN, Kali Ini Giliran ASDP

Kompas.com - 31/12/2019, 10:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan kepada awak media usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian implementasi B30, di SPBU MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12/2019). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenteri BUMN Erick Thohir menjelaskan kepada awak media usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian implementasi B30, di SPBU MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) melakukan perombakan atas direksi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Perubahan posisi direksi ASDP ini ditetapkan dalam surat keputusan Menteri BUMN tertanggal 27 Desember 2019 dan resmi berlaku pada 30 Desember 2019.

Direksi yang diganti adalah Wing Antariksa selaku Direktur SDM dan Layanan Korporasi digantikan Wahyu Wibowo. Kemudian Direktur Teknik dan Fasilitas yang sebelumnya dijabat oleh La Mane digantikan oleh Kusnadi Chandra Wijaya.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan pergantian direksi perusahaan ini dilakukan untuk memajukan perusahaan dan melanjutkan langkah dan terobosan yang dilakukan oleh direksi sebelumnya.

"Dengan bergabungnya dua direktur baru diharapkan dapat berkontribusi positif dalam memajukan perseroan," kata Ira dalam keterangannya, Selasa (31/12/2019).

Baca juga: Tahun Ini, ASDP Ingin Buka Rute Penyeberangan Internasional

Surat keputusan itu diserahkan oleh Plt Deputi bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Yuni Suryanto.

Sebagai informasi, Wahyu Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN.

Sementara Kusnadi Chandra Wijaya berasal dari pejabat karir di ASDP, dia sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI).

"Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa untuk ASDP. Dan untuk kedua Direksi baru diharapkan akan meneruskan langkah terobosan pendahulunya dan mengembangkan inovasi untuk keberlanjutan pelayanan dan bisnis ASDP yang lebih baik lagi," kata Ira.

Berikut susunan direksi ASDP terbaru.

  • Direktur Utama: Ira Puspadewi
  • Direktur Keuangan dan IT : Djunia Satriawan
  • Direktur Perencanaan dan Pengembangan : Christine Hutabarat
  • Direktur Komersial dan Pelayanan : M Yusuf Hadi
  • Direktur Teknik dan Fasilitas : Kusnadi Chandra Wijaya
  • Direktur SDM dan Layanan Korporasi: Wahyu Wibowo

Baca juga: ASDP Dapat Berkah dari Tol Trans Jawa dan Sumatera

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X