Shell Turunkan Harga BBM, Ini Rinciannya

Kompas.com - 03/01/2020, 21:06 WIB
Petugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Powerbeberapa waktu lalu. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPetugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Powerbeberapa waktu lalu.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell memutuskan untuk menurunkan harga BBM terhitung sejak 1 Januari 2020. Langkah ini diambil dengan memperhitungkan berbagai alasan.

VP External Relations Shell Rhea Sianipar mengatakan penurunan harga BBM sudah mulai diterapkan seluruh SPBU Shell di seluruh Indonesia. Salah satu alasan utama penurunan ini ialah penyesuaiaan harga dengan minyak dunia.

"Betul ada penurunan harga bahan bakar per tanggal 1 Januari 2020. Kebijakan internal Shell dalam penetapan harga tergantung beberapa kondisi seperti harga minyak dunia," ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (3/1/2020).

Baca juga: Kapal Asing Marak di Natuna, Luhut: Enggak Usah Dibesar-besarin...

Selain itu, penyesuiaan harga BBM ini juga dilakukan selaras dengan kebijakan perusahaan. Seperti halnya subsidi, logistik, kondisi lokal, peraturan lingkungan, dan biaya operasional.

"Biaya logistik dan kondisi lokal, seperti program program marketing, kira kira seperti itu," katanya.

Seperti diketahui, Shell resmi melakukan penyesuaiaan harga BBM pada awal tahun 2020. Adapu detail penyesuaiaan harga sebagai berikut:

1. Shell Reguler dari harga Rp 9.900/liter, turun menjadi Rp 9.200/liter

2. Shell Super dari harga Rp 10.250/liter, turun menjadi Rp 9.300/liter

3. Shell V-Power dari harga Rp 11.600/liter, turun menjadi Rp 9.950/liter

Baca juga: Dulu Tenggelamkan Kapal China, Susi: Kenapa Sekarang Tidak Bisa?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X