Agar Naik ke BUKU 2, BCA Suntik Modal Bank Royal Rp 1 Triliun

Kompas.com - 06/01/2020, 13:40 WIB
ilustrasi rupiah thikstockphotosilustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan melakukan penambahan modal PT Bank Royal tahun ini. Bank yang baru dicaplok BCA pada tahun 2019 itu ditargetkan akan naik kelas menjadi Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 2 dan akan bertransformasi jadi bank digital.

Mengutip Kontan.co.id, Senin (6/1/2020), Bank BCA tengah mempersiapkan penambahan modal Bank Royal sebesar Rp 1 triliun agar memperkuat ekspansi bisnisnya ke depan. Saat ini Bank Royal masuk kategori bank BUKU 1 dengan modal inti sebesar (tier 1) sebesar Rp 319,71 miliar.

"Penambahan modal Rp 1 triliun dilakukan agar bisa masuk bank BUKU 2," kata Hera F Haryn, EVP Secretariat & Corporate Communication BCA kepada Kontan.co.id, Jumat (3/1/2020).

Baca juga: Usai Diakuisisi BCA, Bank Royal akan Ganti Nama

Berdasarkan kajian yang sudah dilakukan BCA, Hera mengatakan, Bank Royal memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi bank digital dengan target para pelaku industri di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM).

BCA saat ini sedang mempersiapkan infrastruktur, sistem teknologi, operasional, produksi, serta aspek pendukung lainnya guna mendukung ekosistem digital Bank Royal disamping mempersiapkan penambahan modal.

Seperti diketahui, BCA resmi mencaplok 99,9 persen saham Bank Royal pada November 2019. Bank BUKU 1 ini tercatat memiliki aset sebesar Rp 803,3 miliar.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Demi naik ke BUKU 2, BCA akan suntik modal Bank Royal sebesar Rp 1 triliun

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber KONTAN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X