Bantu Korban Banjir, Waskita Beton Salurkan Rp 600 Juta

Kompas.com - 08/01/2020, 21:32 WIB
Warga Dharma Wanita, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat yang sedang bersih-bersih lumpur, Sabtu (4/1/2020). KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVAWarga Dharma Wanita, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat yang sedang bersih-bersih lumpur, Sabtu (4/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal tahun 2020 dibuka dengan musibah banjir di beberapa wilayah di Jabodetabek.

Wilayah yang paling terdampak adalah sejumlah titik di wilayah Jakarta dan Bekasi. BNPB mencatat sebanyak 92.261 orang mengungsi dan 60 orang meninggal dunia yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, hingga Tangerang.

"Atas kejadian tersebut , PT Waskita Beton Precast Tbk menyalurkan bantuan CSR sebesar Rp 600 juta," kata Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Siti Fathia Maisa Syafurah dalam keterangannya, Rabu (8/1/2020).

Sumbangan didistribusikan baik dalam bentuk sumbangan langsung tunai maupun bantuan berupa sembako ke 114 kepala keluarga yang terdampak banjir beberapa wilayah di Jakarta dan Bekasi pada 2-3 Januari 2020.

Melalui kontribusi ini, kata Siti, WSBP berharap dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan semoga kondisi paska banjir dapat segara kembali seperti semula.

Siti mengungkapkan, WSBP juga akan perlahan mewujudkan program pengembangan masyarakat yang berkelanjutan.

Untuk mewujudkan program ini, WSBP telah menginisiasi kerja sama dengan perguruan tinggi negeri, yaitu Institut Pertanian Bogor dan Universitas Indonesia. Nantinya, kedua universitas tersebut akan pemetaan sosial yang lebih mendalam untuk melanjutkan pemetaan sosial yang telah dilakukan sebelumnya oleh WSBP.

“Saat ini sudah pada tahap penyusunan rencana program dan pengajuan anggaran,” sebut Siti.

Kemudian, mereka akan mengirimkan tenaga-tenaga pendamping masyarakat yang akan turun langsung untuk mengobservasi permasalahan dan kebutuhan masyarakat serta bersama-sama masyarakat menyusun program pemberdayaan.

“Dengan adanya program pemberdayaan ini, nantinya diharapkan masyarakat dapat mandiri dan bisa berkontribusi terhadap diri sendiri dan lingkungannya,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X