Waskita Karya Garap Proyek Arena Aquatic Papua untuk PON 2020

Kompas.com - 04/02/2020, 17:40 WIB
Proyek Aquatic Arena Papua yang dibangun PT Waskita Karya (Persero) Tbk di Jayapura, Papua. Dok. Waskita KaryaProyek Aquatic Arena Papua yang dibangun PT Waskita Karya (Persero) Tbk di Jayapura, Papua.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) saat ini tengah mengerjakan pembangunan Arena Aquatic Papua untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Proyek Arena Aquatic Papua ini bernilai kontrak sebesar Rp 401 miliar.

Pembangunan Arena Aquatic Papua ini berlokasi di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua.

Pembangunan proyek ini dimulai pada tanggal 7 Desember 2018 dan diperkirakan akan selesai pada 29 Juli 2020 atau 600 hari kalender.

Baca juga: Sepanjang 2019, Waskita Karya Terima Dana Segar Rp 44 Triliun

Pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk menurut Project Manager Arena Aquatic Papua Hapsak Panca Pamungkas meliputi struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal, elektronika, instalasi kolam, infrastruktur dan lanskap.

“Di arena ini terdapat 3 kolam renang, mulai kolam loncat indah yang memiliki panjang 21 meter kemudian lebar 25 meter dan tinggi 5 meter. Selanjutnya ada kolam pemanasan yang memiliki panjang 50 meter, lebar 21 meter dan tinggi 1 hingga 2 meter,” kata Hapsak dalam keterangannya, Selasa (4/2/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kolam ketiga, imbuh Hapsak, adalah kolam utama yang memiliki panjang 51,23 meter, lalu lebar 25 meter dan tinggi 3 meter.

Baca juga: Fitch Ratings Naikkan Peringkat Waskita Karya

Sementara itu, Hapsak menjelaskan, hingga saat ini progres pengerjaan Arena Aquatic Papua telah mencapai 79 persen.

“Pembangunan Arena Aquatic Papua ini juga menggunakan teknologi Building Information Modeling (BIM). Mulai dari arsitekturnya lalu struktur, MEP sampai landscape,” sebut Hapsak.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.