Perombakan BUMN Berlanjut, Erick Thohir Ganti Bos Bahana

Kompas.com - 11/02/2020, 15:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak jajaran direksi perusahaan pelat merah.

Kali ini, Erick menyasar jajaran direksi PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-46/MBU/12/2019 tanggal 11 Februari 2020, Erick menunjuk Robertus Bilitea sebagai direktur utama, Rizal Ariansyah sebagai direktur keuangan dan umum serta Pantro Pander Silitonga sebagai direktur bisnis.

Baca juga: Erick Thohir: Warga Asia Disebut Penyakitan Gara-gara Virus Corona

Robertus menggantikan posisi Marciano H Herman. Sedangkan Rizal menggantikan posisi Dwijanti Tjahjaningsih.

“Harapannya dengan bergabungnya tiga direktur baru dapat berkontribusi positif dalam memajukan Perseroan," ujar Plt Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/2/2020).

Aditya pun menyampaikan apresiasinya kepada dua direktur sebelumnya, Marciano H Herman dan Dwijanti Tjahjaningsih yang telah berperan besar dalam kemajuan Bahana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sebagian KRL Bogor dan Bekasi Hanya Sampai Manggarai Pada 13-23 Februari

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa untuk Bahana dan untuk ketiga Direksi baru diharapkan akan meneruskan langkah Direksi dalam pengembangan bisnis," kata Aditya.

Bahana merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pada 17 April 1973. Saat ini Bahana memiliki 5 anak perusahaan yaitu PT. Bahana Sekuritas, PT. Bahana Artha Ventuta, PT. Bahana TCW Investment Management, PT. Bahana Kapital Investa dan PT. Grahaniaga Tatautama.

Baca juga: Punya Nilai SKD Sama, Ini Aturan Peserta CPNS Bisa Ikut Tes SKB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.