Jaga Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi, PLN Bagikan Sembako

Kompas.com - 24/04/2020, 17:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yayasan Baitul Maal (YBM) bersama PLN Peduli menyalurkan bantuan berupa sembako untuk menjaga ketahanan pangan warga DKI Jakarta di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dengan total nilai Rp 362,5 juta untuk 1.450 penerima manfaat yang terbagi di 9 lokasi.

Adapun bantuan dibagikan pada masyarakat di sekitar gudang PLN Klender, gudang PLN Kebon Baru Tebet, Pejagalan Penjaringan, Bali Mester Jatinegara Timur, gudang PLN Tanjung Priok, Srengseng Sawah Jagakarsa, Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Ar-Rohim, Batu Ampar Jakarta Timur, serta gardu Induk Karet Tanah Abang.

"Kami harap pemberian sembako ini dapat membantu kebutuhan warga di tengah pandemi Covid-19 sekaligus menyambut bulan suci Ramadan, semoga semua yang menjalankan ibadah puasa diberikan kelancaran dan kesehatan,” kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad, dalam pernyataan tertulis, Jumat (24/4/2020).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad (Kiri, Baju putih) menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada  Warga RT 12 RW 16 Jl Tenaga Listrik, Kelurahan Kebon Melati, Tanah AbangDok. PLN General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad (Kiri, Baju putih) menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada Warga RT 12 RW 16 Jl Tenaga Listrik, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang
Bantuan itu diberikan langsung tim YBM, PLN Peduli, dan manajemen PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya kepada perwakilan pengurus RT dan RW di masing-masing wilayah.

Sebelumnya, PLN memberikan bantuan listrik gratis untuk 24 juta pelanggan rumah tangga 450 Volt Ampere (VA).

BUMN tersebut juga memberi diskon sebesar 50 persen untuk tagihan pada April, Mei dan Juni kepada 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi.

Selain itu, PLN memberi token listrik gratis bagi 11 juta pelanggan rumah tangga yang dengan daya 450 dan 900 VA bersubsidi yang menggunakan kWh meter prabayar.

Adapun besaran token listrik gratis itu berdasarkan penggunaan terbesar selama 3 bulan terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.