Spanyol Akan Buka Kembali Lokasi Wisata pada Juli 2020

Kompas.com - 24/05/2020, 15:43 WIB
Ilustrasi Spanyol. PIXABAYIlustrasi Spanyol.

MADRID, KOMPAS.com - Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez resmi mengumumkan bahwa pemerintahannya siap membuka pariwisatanya bagi turis luar negeri mulai Juli 2020.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Spanyol akan menjamin keselamatan pengunjung dan penduduk setempat akibat pandemi Covid-19 dan akan membuat skema pendapatan dasar minimum sebesar 3 miliar euro untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi.

"Seperti yang Anda tahu bahwa Spanyol telah menerima lebih dari 80 juta pengunjung per tahun dan mulai Juli ini, Spanyol akan membuka kembali pariwisata asing dalam kondisi aman," ujarnya mengutip dari The Guardian, Minggu (24/5/2020).

Baca juga: Mengenalkan 10 Destinasi Wisata Lewat Komik

Ia juga mengatakan bahwa para turis asing dapat memulai merencanakan liburan mereka di Spanyol. Untuk menjamin kenyamanan wisatawan, otoritas setempat telah berkoordinasi dengan pengelola wisata yang ada.

Sanches menambahkan bahwa mengenai penghasilan dasar minimum adalah bagian dari komitmen pemerintah koalisi untuk mengurangi kemiskinan.

"Itu akan menelan biaya sekitar 3 miliar euro dalam setahun dan akan membantu empat dari lima orang dalam kemiskinan parah dan akan memberi manfaat bagi hampir 850.000 rumah tangga, setengahnya termasuk anak-anak," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X