Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Jago Bakal Kembangkan Layanan Tech Base Bank, Apa Itu?

Kompas.com - 09/07/2020, 17:10 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Jago Tbk (ARTO) bakal mengembangkan layanan Tech Base Bank yang akan diluncurkan tahun 2020. Hal ini disampaikan dalam Public Expose Insidentil secara virtual, guna memaparkan pengembangan dan bisnis model masa depan.

Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar mengatakan manajemen mendesain Bank Jago sebagai bank berbasis teknologi yang berdasarkan pada kajian mendalam terkait pergeseran tren layanan keuangan digital dan penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari hari.

“Pemegang saham pengendali memiliki komitmen mengembangkan Bank Jago menjadi bank berbasis teknologi yang akan melayani segmen menengah dan mass market, dengan berkolaborasi bersama seluruh pelaku ekosistem digital,” kata Kharim Siregar dalam virtual konferensi, Kamis (9/7/2020).

Baca juga: Bukopin: Kookmin Bank Ajarkan Kami Jadi Bank Global

Kharim menyebutkan, masa pandemi Covid-19 telah mengubah cara pandang masyarakat terhadap layanan dan produk jasa keuangan dengan sangat signifikan. Dengan kebijakan pembatasan interaksi sosial dan jarak, memaksa masyarakat beradaptasi menggunakan teknologi digital dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Bagi kami, penerapan teknologi digital merupakan sesuatu yang sangat penting. Tapi, ada yang jauh lebih penting, yakni memastikan penerapan teknologi digital tersebut bisa mendatangkan kebaikan dan memberikan manfaat,” jelas Kharim.

Dalam pengembangan layanan Tech Base Bank, Bank Jago akan berkolaborasi dengan semua platform digital, seperti e-commerce, aplikasi penyedia jasa transportasi, industri travel, online shop, hiburan sampai dengan pembayaran digital dan fintech lending.

“Dalam keadaan pandemi sekarang, keliatan sistem digital menjadi kebutuhan hidup, timing kami membangun Tech Base Bank sangat tepat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kharim juga memaparkan kesiapan Bank Jago dalam layanan Tech Base Bank. Hal ini meliputi kesiapan teknologi terbaru dalam pembuatan aplikasi di platroem digital, penyesuaian keuntungan dan fitur, serta pembangunan sistem engineering.

“Proses pengembangan kami saat ini sudah cukup advance dan akan kamu launching di tahun ini,” tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com