Pertamina Jamin Ketersedian BBM di SPBU Tol Japek

Kompas.com - 01/08/2020, 14:11 WIB
Tampak aktivitas yang ada di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Pertamina. (DOK. Pertamina) Tampak aktivitas yang ada di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Pertamina.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III meningkatkan pemenuhan stok bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU yang terletak di titik tempat peristirahatan pengendara (rest area) sepanjang jalur tol.

"Kami memastikan layanan kebutuhan BBM pada masa Idul Adha. Hari Raya yang jatuh pada hari Jumat ini, sekaligus dimanfaatkan masyarakat untuk berakhir pekan," kata Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami melalui keterangan tertulis, Sabtu (1/8/2020).

Sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Pertamina telah menyediakan SPBU di Rest Area Km 19, Km 39, dan Km 57. Sedangkan, Ruas Tol Cikampek hingga Cirebon, SPBU berada di Rest Area Km 102, Km 166, Km 207, dan Km 228.

Baca juga: Ingin Dapat Pinjaman Modal hingga Rp 200 Juta dari Pertamina? Simak Caranya

Selain memastikan kesiapan stok, Pertamina juga menjaga kebersihan SPBU dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona (Covid-19). Salah satunya melalui penyemprotan disinfektan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tetap mematuhi protokol Covid-19 selama berada di SPBU," imbaunya.

Sejalan dengan protokol Covid-19, Dewi menyarankan bagi para konsumen ketika bertransaksi di SPBU agar tetap berada di dalam kendaraan saat mengisi bahan bakar kendaraan.

Apabila diperlukan keluar dari kendaraan, konsumen wajib menjaga jarak aman minimal 1 meter dari operator SPBU.

"Konsumen diharapkan tetap menggunakan masker, mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan setelah melakukan pengisian bahan bakar, serta melakukan pembayaran non tunai," sebutnya.

Baca juga: Cara dan Syarat Dapat Pinjaman Modal hingga Rp 200 Juta dari Pertamina



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X