Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Rilis Fitur Transfer Uang Lewat Suara, Bagaimana Caranya?

Kompas.com - 20/08/2020, 15:38 WIB
Kiki Safitri,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyempurnakan aplikasi BNI Call Virtual Assistant.

BNI menambahkan fitur transaksi melalui voice-command yang memudahkan transaksi lewat suara.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati menyampaikan, di era digital nasabah menyukai kemudahan dalam mengakses produk dan lebih senang diperlakukan secara personal dengan respon yang cepat untuk kebutuhannya.

Baca juga: Semester I-2020, Laba Bersih BNI Turun 41,6 Persen

“Sekarang nasabah bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi ini secara Voice Command mulai dari transfer antar BNI dan antar bank, pembelian, pembayaran, pemblokiran kartu debit, hingga tracking penyelesaian pengaduan,” ujar Adi yang akrab disapa Susi, melalui siaran media, Rabu (19/8/2020).

Susi mengatakan, setiap transaksi finansial tentunya akan membutuhkan password transaksi layaknya transaksi melalui BNI Mobile Banking.

Dengan adanya aplikasi tersebut, baik nasabah ataupun non-nasabah dapat mengakses BNI Call di mana pun dan kapan pun melalui smartphone dengan cara melakukan Download Aplikasi BNI Call melalui Playstore atau Appstore.

Menurut Susi, perilaku konsumen saat ini cenderung mengedepankan akses digital yang mampu dilakukan melalui genggaman. Maka dari itu, perusahaan tentunya harus menyesuaikan customer experience di era digital.

Baca juga: BNI Mudahkan Pembayaran Uang Kuliah dengan Fitur Ini

“Saat ini, customer lebih suka mengakses informasi, membeli produk dan berlangganan secara online. Customer ingin semuanya mudah dan cepat selesai hanya dalam genggaman tangan tanpa beranjak dari tempat masing-masing, terutama di masa pandemi Covid-19 ini,” jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com