KILAS

Restrukturisasi Jabatan di Pranata Humas Kemendag Berbuah Penghargaan

Kompas.com - 14/09/2020, 15:52 WIB
Pranata Humas Ahli Madya, Biro Humas Kemendag Ruth Joanna Samaria mendapatkan PR Award sebagai Insan PR Indonesia 2020 oleh Majalah PR Indonesia. Dok. Humas KemendagPranata Humas Ahli Madya, Biro Humas Kemendag Ruth Joanna Samaria mendapatkan PR Award sebagai Insan PR Indonesia 2020 oleh Majalah PR Indonesia.


KOMPAS.com - Kepala Biro Hubungan Masyarakat ( Humas) Kementerian Perdagangan (Kemendag), Ari Satria mengatakan, Kemendag telah melakukan penyederhanaan birokrasi dan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Hal itu ia sampatkan dalam acara Jambore Public Relation ( PR) Indonesia ke-6 yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (09/9/2020).

Ari mengatakan, hal itu ditunjukkan dengan adanya restrukturisasi jabatan struktural menjadi jabatan fungsional, salah satunya jabatan fungsional pranata humas.

"Humas saat ini harus semakin tanggap dan cepat beradaptasi dengan situasi, terutama di tengah pandemi Covid-19," kata Ari seperti dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Serapan Anggaran Kemendag Baru 53,8 Persen

Oleh karenanya, kondisi ini menuntut humas untuk bekerja keras dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Selain itu, menurut Ari, kondisi pandemi juga mengubah tatanan kerja yang sebelumnya berlangsung secara tatap muka, menjadi berjarak karena kebijakan pembatasan physical distancing  atau menjaga jarak secara fisik.

"Berbagai inovasi dilakukan, seperti pelaksanaan rapat dan pelayanan informasi secara daring, hingga konferensi pers virtual dengan memanfaatkan media sosial dan teknologi informasi," jelasnya.

PR Award sebagai Insan PR Indonesia 2020

Restrukturisasi jabatan struktural menjadi jabatan fungsional di pranata Humas Kemendag pun berbuah manis.

Buktinya, salah satu Pranata Humas Ahli Madya, Biro Humas Kemendag Ruth Joanna Samaria mendapatkan PR Award sebagai Insan PR Indonesia 2020 dari Majalah PR Indonesia.

“Prestasi yang membanggakan tersebut membuktikan pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Ari.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X