Bank Mandiri Siapkan Kredit Rp 350 Miliar untuk Vendor Pelindo IV

Kompas.com - 19/10/2020, 14:11 WIB
Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIWakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyiapkan fasilitas pembiayaan kredit produktif program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada supplier/vendor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV dengan plafon Rp 350 miliar.

Fasilitas ini merupakan pinjaman untuk membiayai pengerjaan proyek yang diterima dari Pelindo IV agar dapat diselesaikan sesuai komitmen, khususnya pada masa pandemi Covid-19.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, perjanjian kerjasama pembiayaan telah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada Senin (19/10/2020).

Baca juga: Dapat Titipan Rp 5 Triliun, Bank Mandiri Siap Salurkan Kredit PEN Tahap II

“Sejalan dengan visi Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, Kami berharap fasilitas ini dapat mendukung pelaksanaan proyek-proyek strategis Pelindo IV agar dapat selesai sesuai target," kata Hery dalam siaran pers, Senin (19/10/2020).

Hery menuturkan, pihaknya bersama perusahaan anak menyediakan produk dan jasa keuangan bersama Pelindo IV.

Layanan keuangan tersebut, antara lain transaction banking, asuransi, dan pembiayaan retail bagi karyawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami juga siap mendukung supplier/vendor melalui layanan transaksional yang dapat meningkatkan efisiensi," ujar dia.

Baca juga: Dapat Titipan Rp 5 Triliun, Bank Mandiri Siap Salurkan Kredit PEN Tahap II

Sebagai informasi, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit program PEN kepada nasabah segmen usaha kecil dan menengah hingga sebesar Rp 13,2 triliun kepada lebih dari 3.000 debitur per 16 Oktober 2020.

Nilai penyaluran tersebut setara dengan 29 persen dari total penyaluran kredit program PEN Bank Mandiri yang telah mencapai Rp 45,2 triliun kepada lebih dari 157.000 debitur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.