Kompas.com - 21/11/2020, 17:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) menggelar rangkaian pelatihan dan kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 16 November hingga 11 Desember 2020 yang dilakukan secara daring (online).

Festival yang merupakan hasil kerja sama dengan Yayasan Ekspor Pengembangan Bali (BEDO) ini dilakukan untuk mengajak dan mengambil peran aktif, dalam memperkuat dan membangkitkan produktivitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Kepala Urusan Eksternal Sampoerna, Ishak Danuningrat mengatakan, pihaknya ingin terus memicu diri untuk menciptakan inovasi dan terobosan yang relevan guna mendukung produktivitas serta kemandirian pelaku UMKM melalui digitalisasi.

Baca juga: Gubernur BI: Milenial Jadi Sumber Penciptaan New UMKM

“Untuk itu, kami menggelar kegiatan Pelatihan dan Kejuaraan Festival #SampoernaUntukUMKM secara daring, sebagai wujud partisipasi Sampoerna dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah,”ujarnya mengutip siaran persnya, Sabtu (21/11/2020).

Dia mengatakan, dengan semangat untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan daya saing melalui kemandirian ekonomi kerakyatan, inisiatif pemberdayaan di bawah payung program keberlanjutan.

Dia menyebutkan dalam event ini Sampoerna akan memilih 150 UMKM dari berbagai kota di Indonesia dengan kategori produk dan usaha mulai dari makanan minuman, kerajinan, pakaian hingga jasa agrowisata dan fotografi.

Mereka yang terpilih akan menerima tantangan intensif dan pelatihan melalui aplikasi Online Platform Indonesia MSMEs Accelaration (OPTIMA UKM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.