Pesawat Tergelincir di Bandara Radin Intan II, Lion Air Sampaikan Permintaan Maaf

Kompas.com - 21/12/2020, 07:28 WIB
Pesawat Lion Air JT-173 tergelincir di Bandara Radin Intan II, Minggu (20/12/2020). Dok. ISTIMEWAPesawat Lion Air JT-173 tergelincir di Bandara Radin Intan II, Minggu (20/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Lion Air menyampaikan permintaan maaf atas peristiwa tergelincirnya pesawat dengan nomor penerbangan JT-173 di Bandara Radin Intan II Tanjung Karang, Lampung, Minggu (20/12/2020).

"Lion Air Group menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul atas terganggunya perjalanan udara," sebut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran persnya dikutip Senin (21/12/2020).

Danang menegaskan, seluruh penumpang yang terdiri dari 125 penumpang dewasa, satu anak-anak dan dua balita serta tujuh awak pesawat dalam keadaan selamat.

"Lion Air sedang berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola bandar udara setempat dan instansi lain yang terkait dalam proses evakuasi pesawat," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT - 173 tergelincir di runway Bandara Radin Intan II, Lampung, Minggu (20/12/2020) sekitar pukul 13.35 WIB.

Menurut keterangan Humas Bandara Radin Intan II Pujo Admian, insiden itu terjadi saat pesawat akan membelok ke area terminal.

"Benar ada kejadian itu (pesawat tergelincir)," kata Pujo saat dihubungi, Minggu (20/12/2020) sore.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Lampung Usai Mendarat, Semua Penumpang Selamat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.