Susi Pudjiastuti: Pak Trenggono, Selamat atas Tugas Baru sebagai Menteri...

Kompas.com - 23/12/2020, 10:15 WIB
Susi Pudjiastuti Dokumen Susi PudjiastutiSusi Pudjiastuti

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan ucapan selamat kepada Sakti Wahyu Trenggono.

Sakti Wahyu Trenggono merupakan Wakil Menteri Pertahanan yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan baru menggantikan Edhy Prabowo.

"Mas Trenggono, selamat atas tugas baru sebagai menteri kelautan dan perikanan. Semoga amanah," kata Susi Pudjiastuti mengutip akun Twitter pribadinya, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Sepak Terjang Sakti Wahyu Trenggono, Raja Menara yang Jadi Menteri KP

Susi memberikan ucapan selamat melalui akun Twitter-nya dengan me-retweet cuitan Sakti Wahyu Trenggono di Twitter.

Sakti Wahyu Trenggono mencuitkan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memercayakannya mengemban tugas sebagai menteri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia pun memohon doa dari semua lapisan masyarakat Indonesia agar bisa amanah dan berkontribusi positif bagi sektor kelautan dan perikanan RI, sesuai visi misi presiden.

"Saya akan belajar cepat untuk mengetahui isu-isu utama di sektor bahari, dan memberikan solusi yang tepat agar Indonesia sebagai negara bahari dapat berjaya," tulis Trenggono.

Baca juga: Sempat Dikaitkan dengan Ekspor Benur, Penunjukkan Trenggono Dinilai Berisiko

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo akhirnya menunjuk Menteri Kelautan dan Perikanan baru.

Jokowi menunjuk Sakti Wahyu Trenggono untuk menggantikan Edhy Prabowo yang menjadi tersangka kasus suap izin jasa kargo ekspor benih lobster.

Adapun pelantikan menteri baru ini akan dilaksanakan pada Rabu (23/12/2020) pagi.

"Yang kelima Bapak Sakti Wahyu Trenggono, beliau sekarang ini memegang jabatan di Wakil Menteri Pertahanan. Dan akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan," kata Jokowi saat memperkenalkan Sakti di Istana Kepresidenan, Selasa (22/12/2020).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.