IHSG Pagi Ini Bergerak di Zona Hijau, 3 Saham Perbankan Ini Paling Laris Dibeli

Kompas.com - 05/02/2021, 09:38 WIB
Ilustrasi: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini berada di zona hijau pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat (5/2/2021).

Melansir data RTI, pukul 09.08 WIB, IHSG berada pada level 6.140,26 atau naik 33,04 poin (0,54 persen) dibanding penutupan sebelumnya pada level 6.107,21.

Sebanyak 230 saham melaju di zona hijau dan 98 saham di zona merah.

Baca juga: IHSG Berpeluang Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Sedangkan 153 saham lainnya stagnan.

Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 975,1 miliar dengan volume 1,04 miliar saham.

Tiga saham perbankan dengan transaksi beli asing terbesar di seluruh pasar pagi ini yaitu, Bank BRI (BBRI) yang mencatatkan aksi beli asing Rp 11,2 miliar di seluruh pasar.

Kemudian, asing juga beli saham Bank BNI (BBNI) sebanyak Rp 3,7 miliar di seluruh pasar, dan saham Bank BTN (BBTN) juga mencatatkan pembelian terbesar pagi ini oleh asing sebesar Rp 2,5 miliar di seluruh pasar.

Bursa Asia pagi ini positif, dengan kenaikan indeks Nikkei 1,37 persen, indeks Strait Times 0,3 persen, indeks Hang Seng Hong Kong 1,12 persen, dan indeks Shanghai Komposit 0,7 persen.

Baca juga: [POPULER MONEY] Cara Ganti Sertifikat Tanah Elektronik | Kabar Baik dan Buruk Soal Gaji Pekerja

Sebelumnya, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji mengatakan, berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif.

Meskipun demikian, Stochastic dan RSI bergerak ke atas di area netral.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.