Erick Thohir: 400 cc Plasma Konvalesen Bisa Selamatkan Dua Nyawa Manusia

Kompas.com - 08/02/2021, 11:05 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (17/7/2020). ANTARA FOTO/Dhemas ReviyantoMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, tranfusi plasma konvalesen merupakan salah satu terapi tambahan untuk mengobati pasien Covid-19.

Atas dasar itu, diharapkan dengan adanya program Plasma BUMN untuk Indonesia bisa mengurangi angka kematian akibat virus tersebut di Tanah Air.

“Seperti yang tadi disampaikan Pak Jusuf Kalla, bahwa 400 cc (plasma konvalesen) itu bisa menyelamatkan dua nyawa manusia,” ujar Erick dalam peluncuran program Plasma BUMN untuk Indonesia, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Program Donor Plasma Konvalesen di BUMN Diluncurkan

Erick pun mengakui, saat ini jumlah kematian akibat Covid-19 di Indonesia masih tinggi. Oleh karena itu, pemerintah akan terus berupaya agar kasus kematian bisa ditekan.

“Karena itu beberapa inisiasi yang dilakukan pemerintah, salah satunya dengan vaksinasi yang sekarang sudah berjalan untuk tenaga kesehatan,” kata mantan bos Inter Milan itu.

Kementerian BUMN, lanjut Erick, telah berkomitmen akan terus membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diketahui, pemerintah memperbaharui informasi perkembangan kasus harian Covid-19 di Tanah Air pada Minggu (7/2/2021).

Berdasarkan data yang dibagikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Minggu sore, tercatat ada 10.827 kasus baru pasien Covid-19. Data tersebut terhitung sejak pukul 12.00 WIB Sabtu hingga pukul 12.00 WIB pada Minggu.

Baca juga: Ada Kuota 57 Juta Orang, Ini Cara Dapat Pinjaman Tanpa Agunan di BRI

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.