Kompas.com - 18/02/2021, 14:48 WIB
Petugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Power ke mobil BMW 520i Luxury saat acara flag-off dari BMW Driving Experience di SPBU Shell, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Jakarta, Senin (12/3/2018). Program BMW Driving Experience merupakan kegiatan untuk menempuh lima kota besar sejauh 900 kilometer dengan mengendarai BMW Seri 5, salah satunya BMW 520i Luxury yang memiliki mesin 4-silinder BMW TwinPower Turbo serta memakai bahan bakar berkualitas. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPetugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Power ke mobil BMW 520i Luxury saat acara flag-off dari BMW Driving Experience di SPBU Shell, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Jakarta, Senin (12/3/2018). Program BMW Driving Experience merupakan kegiatan untuk menempuh lima kota besar sejauh 900 kilometer dengan mengendarai BMW Seri 5, salah satunya BMW 520i Luxury yang memiliki mesin 4-silinder BMW TwinPower Turbo serta memakai bahan bakar berkualitas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell Indonesia tengah menggelar program kemitraan company owned dealer operated (CODO) SPBU di kota Surabaya dan Medan.

Melalui program ini, calon mitra bisa mengoperasikan satu SPBU dengan modal sebesar Rp 500 juta.

Retail Business Optimization Manager Shell Indonesia Sari Rachmi mengatakan, calon mitra hanya perlu menyediakan modal awal Rp 500 juta dan tidak perlu memiliki modal tanah, bangunan, dan peralatan.

Baca juga: Shell Cari Mitra untuk Kelola SPBU, Berminat?

"Shell akan meminjamkan aset berupa SPBU yang sudah dibangun dan siap dikelola oleh para mitranya," kata Sari dalam keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021).

Sari menjelaskan, melalui program ini, calon mitra juga dapat mengoperasikan sampai dengan tiga SPBU Shell dengan investasi yang terjangkau dan estimasi jangka waktu pengembalian modal yang kompetitif.

"Kelengkapan infrastruktur ini juga mencakup bisnis penunjang di SPBU yang akan dijalankan juga oleh mitra seperti convenience store, kedai kopi, dan bengkel," tutur Sari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut Sari menjelaskan, program kemitraan ini sudah berjalan selama 15 tahun di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Sampai saat ini, Shell telah bekerjasama dengan 45 mitra untuk mengelola 121 SPBU di provinsi-provinsi tersebut.

Baca juga: Jumlah SPBU Shell di Indonesia Meningkat 27 Persen pada 2020

Menurut Sari, peluang bisnis SPBU di masa pandemi mulai menunjukkan potensi yang menjanjikan.

Bisnis ini disebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan awal pandemi karena tetap menjadi kebutuhan pokok masyarakat untuk beraktivitas.

"Berdasarkan riset McKinsey pada September 2020, 70 persen masyarakat Indonesia khawatir sementara 26 persen lainnya agak khawatir untuk menggunakan transportasi umum," ucapnya.

Sebagai informasi, bagi Anda yang tertarik memanfaatkan peluang bisnis ini, dapat menghubungi www.shell.co.id/spbu atau dapat hubungi 0817-1717-4873 atau 0813-5000-4873. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.