Konsumsi BBM di Tol Trans Jawa Melonjak 250 Persen, Ada Apa?

Kompas.com - 05/04/2021, 19:47 WIB
SPBU di rest area Tol Trans-Jawa, beroperasi 24 jam. Dokumentasi Jasamarga PropertiSPBU di rest area Tol Trans-Jawa, beroperasi 24 jam.


JAKARTA, KOMPAS.com – Konsumsi BBM yang dijual di rest area Tol Trans Jawa melonjak drastis, bahkan mencapai peningkatan 250 persen.

Lonjakan tersebut diungkapkan Unit Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho.

Ia mencatat, di wilayahnya ada kenaikan konsumsi BBM jenis gasoline termasuk Pertamax, tepatnya di rest area jalan Tol Trans Jawa.

Baca juga: Bos Pertamina Ungkap Prioritas Ganti Rugi Warga Korban Kilang Balongan

“Pada Jumat kemarin (2/4/2021) Produk BBM jenis gasoline yaitu Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo mencatat kenaikan total di SPBU rest area ruas A dari Jakarta menuju Surabaya rata-rata sebanyak 250-216 persen,” ungkap Brasto dalam keterangan resmi, dikutip Senin (5/4/2021).

Meski begitu, Pertamina memastikan keamanan stok BBM dan LPG selama libur panjang akhir pekan peringatan kenaikan Isa Almasih yang berlangsung pada tanggal 2 hingga 4 April 2021 lalu.

Ia menambahkan, peningkatan permintaan tersebut dapat dipenuhi Pertamina dengan mengoptimalkan stok dan pasokan ke seluruh SPBU terutama di rest area Tol Trans Jawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Hal ini membuktikan bahwa meskipun terjadi musibah di salah satu kilang Pertamina namun keandalan stok dan pasokan energi tetap aman, sehingga masyarakat tidak perlu panik,” tambahnya.

Baca juga: Sumur Minyak di Tarakan Semburkan Lumpur, Ini Kata Pertamina

Ia bilang, Pertamina senantiasa memenuhi kebutuhan energi khususnya BBM, LPG, Pelumas, Petrokimia dan produk lainnya kepada masyarakat.

“Jika ada kebutuhan informasi atau membutuhkan produk BBM dan LPG kemasan melalui layanan pesan antar, masyarakat dapat menghubungi kontak Pertamina 135. Pertamina akan terus memenuhi kebutuhan energi konsumen,” bebernya.

Pasokan bensin di Jakarta, Jabar, dan Banten

Kesiapan serupa juga dilakukan Pertamina untuk pasokan di daerah lain. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, memastikan operasional pemenuhan kebutuhan energi masyarakat serta stok BBM, LPG, dan avtur untuk wilayah Jawa Bagian Barat tetap aman.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.