Ahok Tinjau Langsung Fuel Terminal di Boyolali, Ada Apa?

Kompas.com - 08/04/2021, 12:27 WIB
Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Senin (17/2/2020) KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJARBasuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Senin (17/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meninjau langsung fasilitas Fuel Terminal (FT) Pertamina di Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam kunjungan tersebut, Ahok bersama jajaran komisaris lainnya ingin memastikan langsung kehandalan integrasi digitalisasi SPBU dengan FT Boyolali, guna dalam menunjang penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dari tangki penyimpanan.

Ia mengatakan, digitalisasi tersebut merupakan salah satu upaya Pertamina untuk menghadirkan pelayanan yang optimal dan akurat kepada masyarakat dalam menyediakan kebutuhan bahan bakar.

Baca juga: Ahok: EBT Menjadi Masa Depan Bisnis Pertamina

“Sistem pemantauan secara real time ini sangat penting untuk menjamin pelayanan dan kegiatan operasional penyaluran dan penerimaan BBM tidak terganggu,” kata Ahok dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4/2021).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berharap, sistem digitalisasi ini diterapkan diseluruh FT Pertamina sehingga dapat terintegrasi dengan seluruh SPBU.

"Kami mengapresiasi kesiapsiagaan penyaluran BBM yang dijalankan FT Boyolali melalui sistem pengawasan pendistribusian yang telah berjalan dengan baik," kata dia.

Sebagai informasi, Pertamina telah merampungkan proyek digitalisasi di 5.518 SPBU pada akhir 2020.

Baca juga: Kilang Balongan Kebakaran, Ahok Minta Dilakukan Evaluasi Menyeluruh

Saat ini, Pertamina tengah mengembangkan sistem baru yakni Autoplenishment dan Prepurchase di seluruh SPBU.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X